Iker Lecuona Bikin Kesalahan di MotoGP Americas, Bos Tech3 Marah Besar

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 10 Okt 2021, 00:30 WIB
Iker Lecuona

Iker Lecuona

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Iker Lecuona kembali membuat Bos Tech3, Herve Poncharal, sakit kepala karena membuat kesalahan saat tampil di seri MotoGP Americas dan gagal mencetak poin.

Iker Lecuona sebenarnya sudah mampu memperbaiki posisinya pada balapan utama MotoGP Americas usai start ke-17 sehingga berada di zona poin. Namun, ia membuat kesalahan sehingga hanya mampu finis ke-16.

Kegagalan Lecuona merebut poin dari COTA membuat bos Tech3, Herve Poncharal, murka. Padahal, pebalap berusia 21 tahun tersebut mampu tampil impresif saat turun di Austria, Inggris dan Aragon dengan finis di P6, P7 dan P11.

“Akhir pekan lain yang bikin frustrasi untuk Tech3 KTM Factory Racing. Kali ini, Iker tidak melakukan start yang bagus, di mana biasanya cukup bagus,” kata Poncharal dikutip dari Motorsport.com.

“Butuh waktu baginya untuk mendapatkan lagi posisinya dan comeback-nya membuat kami gembira. Kami harap dia bisa mencetak beberapa poin, yang merupakan target,” ia menjelaskan.

“Tapi sekali lagi, itu terjadi dengan sangat sering, di mana Iker membuat kesalahan di tengah balapan, yang membuatnya kehilangan banyak waktu dan posisi. Meski dia bisa kembali lagi dan lebih kencang daripada mereka yang ada di depannya, tapi dia tak bisa mengejar mereka semua,” lanjutnya.

“Dia finis pada urutan ke-16, yang mana hasil terburuk. Kami ingin mendapatkan setidaknya satu poin dengan salah satu pebalap kami. Sungguh membuat frustrasi dan sebuah déjà vu. Kami perlu bekerja lagi secara konsisten and itu target untuk balapan berikutnya,” ucap Poncharal.

Lecuona dan Danilo Petrucci punya waktu tiga putaran lagi untuk bisa menghibur Poncharal. Kalau keduanya bisa membantu Tech3 untuk mendapatkan peringkat yang lebih baik di klasemen tim, maka hal itu akan menjadi hadiah perpisahan yang indah.

“Saya tahu bahwa dua pebalap kami telah mencoba dan mendorong, tapi untuk sekarang, itu tidak cukup. Semoga akan lebih baik selanjutnya, pada balapan kedua di Misano,” tuturnya.

Artikel Tag: ktm, Tech3, Iker Lecuona, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/iker-lecuona-bikin-kesalahan-di-motogp-americas-bos-tech3-marah-besar
1811  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini