Iker Lecuona Beruntung Pernah Bertarung Melawan The Doctor di MotoGP

Penulis: Viggo Tristan
Senin 29 Nov 2021, 06:35 WIB
Iker Lecuona bangga pernah bertarung langsung dengan Valentino Rossi.

Iker Lecuona bangga pernah satu lintasan dengan Valentino Rossi. (Gambar: Motorsport)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap muda Iker Lecuona merasa beruntung pernah bersaing secara langsung dengan Valentino Rossi di ajang MotoGP. Hal itu jadi salah satu pencapaian terbesar dalam kariernya di dunia balap.

Sebagaimana diketahui, Iker Lecuona diberi kesempatan untuk bertanding di kelas premier selama 2 tahun oleh KTM Tech3. Sayangnya, dua tahun itu gagal dimanfaatkan dengan baik oleh Lecuona sehingga membuat kontraknya tidak diperpanjang. Ia bakal memulai petualangan baru lagi di kompetisi World Superbike untuk tahun 2022 mendatang.

Meskipun sudah tidak berlaga di ajang MotoGP, tetapi Lecuona bangga pernah satu lintasan bareng dengan Valentino Rossi. Ia bahkan bisa menyaksikan secara langsung momen-momen terakhir Rossi sebelum pensiun.

“Dia Rossi selalu menjadi idola saya. Untuk dapat mengatakan bahwa saya adalah satu-satunya pembalap generasi 2000-an yang telah berkompetisi di MotoGP dengan Valentino dan bahwa saya telah bertarung secara langsung melawannya dalam lima atau enam balapan adalah pencapaian terbesar bagi saya,” ucap Lecuona saat diwawancara.

Soal masa depannya di kompetisi Superbike, Lecuona tidak tahu apa yang bakal terjadi ke depannya. Kini, ia fokus memberikan yang terbaik dan tidak mau menyesali keputusan KTM yang telah mendepaknya.

“Saya tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depan. Saya yakin akan membalap dua tahun bersama HRC di World Superbike. Tetapi, yang pasti, dua musim di kelas premier adalah hadiah untuk semua upaya yang dilakukan dan pengorbanan orang tua saya,”

Artikel Tag: Iker Lecuona, Valentino Rossi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/iker-lecuona-beruntung-pernah-bertarung-melawan-the-doctor-di-motogp
552  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini