Iker Lecuona Bantah Bakal Gantikan Marquez di MotoGP 2022

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 16 Jan 2022, 09:35 WIB
Iker Lecuona

Iker Lecuona

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Eks pebalap MotoGP, Iker Lecuona, membantah kabar yang mengatakan bahwa Repsol Honda akan memintanya menggantikan Marc Marquez sementara waktu di MotoGP 2022.

Honda hingga kini diketahui masih ragu apakah Marc Marquez bisa hadir dalam tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada Februari mendatang. Pasalnya, pria berusia 28 tahun itu mengalami cedera mata berupa gangguan penglihatan ganda.

Cedera tersebut bahkan membuatnya terpaksa absen dari dua seri terakhir MotoGP 2021, MotoGP Algarve dan MotoGP Valencia. Namun, Marquez sendiri sudah memastikan jika pemulihan matanya selama satu bulan terakhir berjalan lancar dan terus membaik.

Rider asal Spanyol itu pun tak mau membuang waktu dan langsung menjalani latihan motocross. Hanya saja, ia belum tentu bisa berangkat ke Sirkuit Sepang. Hal tersebut disebabkan karena ia masih harus berlatih di lintasan permanen terlebih dahulu.

Jika akhirnya pria berjuluk The Baby Alien itu gagal tampil di awal MotoGP 2022, Honda diperkirakan bakal menunjuk pengganti Marquez. Nama eks pebalap MotoGP, Iker Lecuona pun muncul, mengingat ia kini menjadi pebalap WSBK Honda.

Atas kabar burung tersebut, Lecuona lalu angkat bicara. Rider asal Spanyol itu mengaku ragu jika ia akan diminta Honda untuk mengisi posisi Marc Marquez. Apalagi pabrikan asal Jepang tersebut punya pebalap penguji, Stefan Bradl, yang lebih memahami motor RC213V dan sudah pernah menggantikan Marquez sebelumnya.

“Saya tak bisa mengatakan banyak hal. Saya membaca rumor, namun manajer saya tak mengatakan apapun mengenai mengendarai motor MotoGP. Saya pikir Marquez akan balapan di seri pertama,” kata Lecuona dikutip Crash.

Artikel Tag: Iker Lecuona, Marc Marquez, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/iker-lecuona-bantah-bakal-gantikan-marquez-di-motogp-2022
586  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini