Iannone Heran Performa Vinales dan Quartararo Tiba-tiba Ngedrop

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 19 Sep 2020, 19:50 WIB
Andrea Iannone, Maverick Vinales dan Fabio Quartararo

Maverick Vinales dan Fabio Quartararo

Berita MotoGP: Rider Tim Aprilia Gresini, Andrea Iannone, turut mengomentari soal kesulitan yang dialami oleh dua pebalap Yamaha, Maverick Vinales dan Fabio Quartararo.

Nasib sial sedang dialami Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) dan Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT). Vinales dan Quartararo gagal tampil kompetitif dalam beberapa balapan terakhir di MotoGP 2020.

Padahal Quartararo dan Vinales mempu mengawali musim MotoGP 2020 secara impresif dengan finis 1-2 pada dua seri pertama yaitu MotoGP Andalusia dan MotoGP Spanyol.

Sesudah itu, Quartararo dan Vinales tak sanggup hanya sekadar finis di posisi lima besar. Penampilan kedua rider ini pada balapan terakhir pun juga mengecewakan, padahal mereka juga sukses mendominasi sesi latihan bebas bahkan kualifikasi.

Vinales yang merebut pole position harus rela finis di posisi keenam setelah salah memilih ban. Sementara Quartararo malah gagal finis karena terjatuh dua kali.

El Diablo awalnya kokoh di puncak klasemen namun ia akhirnya kehilangan posisinya yang diambil alih oleh Andrea Dovizioso (Ducati) dengan selisih 6 poin.

Sementara Vinales justru lebih parah, ia melorot tiga posisi dari peringkat kedua menjadi peringkat kelima. Rider berjuluk The Top Gun ini terpaut 12 poin dari Quartararo dan 18 poin dari sang pemuncak klasemen.

Kesulitan yang dialami dua pembalap tim pabrikan Yamaha pada MotoGP 2021 itu turut mengundang reaksi Iannone yang menyebut bahwa Vinales dan Quartararo sebenarnya memiliki potensi untuk meraih hasil terbaik.

"Vinales adalah pembalap yang sangat kuat. Saya tidak tahu mengapa dia mengalami pasang surut saat balapan. Dulu juga begitu, setelah tampil cepat saat latihan dan kualifikasi," ucap Iannone dikutip dari GPone.

Rider Tim Aprilia ini lantas membicarakan kesulitan yang dialami oleh Quartararo.

"Saya tidak mengerti mengapa. Saya tidak berpikir dia merasakan tekanan. Quartararo, di sisi lain, harus lebih tenang. Dia sangat muda dan merasakan lebih banyak," pungkasnya.

Artikel Tag: Andrea Iannone, Maverick Vinales, Fabio Quartararo

2178  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini