Iannone Diskors 18 Bulan, Bos Aprilia Tidak Terima

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 01 Apr 2020, 22:26 WIB
Iannone Diskors 18 Bulan, Bos Aprilia Tidak Terima

Massimo Rivola sebut hukuman Andrea Iannone terlalu berat dan berlebihan.

Berita MotoGP : Federasi Balap Motor Internasional (FIM) telah menjatuhi hukuman skorsing selama 18 bulan kepada Andrea Iannone usai terbukti positif dalam kasus doping yang menjeratnya. Hukuman ini lantas mendapatkan reaksi yang tidak mengenakkan dari bos Aprilia, Massimo Rivola.

Rivola sendiri menyadari bahwa Iannone bertindak ceroboh dengan tidak memperhatikan jenis makanan yang dikonsumsinya. Meskipun tidak sengaja, harusnya Iannone lebih berhati-hati dan tidak sembarangan mengonsumsi makanan ketika sebelum menjalani balapan. Unsur ketidaksengajaan ini juga ditekankan oleh hakim yang memimpin persidangan Iannone bersama dengan pengacara.

Sayang, unsur ketidaksengajaan tersebut masih belum bisa membebaskan Iannone dari hukuman skorsing. FIM tetap menjatuhi hukuman larangan tampil di kompetisi balap selama 18 bulan atau hingga bulan Juni 2021 mendatang. Hal ini jelas memberatkan Iannone dan Aprilia selaku tim yang membutuhkan jasanya. Rivola lantas mengatakan bahwa hukuman Iannone dianggap terlalu berlebihan dan tidak masuk akal.

"Hukuman yang dijatuhkan kepada Andrea (Iannone) membuat kami bingung. Para hakim mengakui niat baik Andrea dan ketidaksadaran total dalam kandungan doping, mereka membenarkan perihal kontaminasi makanan,” ucap Rivola saat diwawancara oleh media setempat.

“Untuk alasan ini, hukuman yang dijatuhkan tidak masuk akal, mengingat alasan yang ditulis oleh para hakim sendiri, Andrea seharusnya dibebaskan, seperti yang selalu terjadi pada atlet yang terkontaminasi lainnya,” imbuh pria yang berasal dari Negeri Pizza tersebut.

Artikel Tag: motogp 2020, Aprilia Gresini, Andrea Iannone, Massimo Rivola

1315  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini