Iannone Anggap Performa Motor Aprilia Sudah Alami Peningkatan Signifikan

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 17 Jul 2019, 22:29 WIB
Iannone Anggap Performa Motor Aprilia Sudah Alami Peningkatan Signifikan

Andrea Iannone akui bahwa motor Aprilia sudah semakin berkembang.

Berita MotoGP : Pebalap tim Aprilia Gresini yaitu Andrea Iannone mengakui bahwa motor timnya saat ini sudah mengalami perkembangan yang cukup signifikan. Iannone bahkan berani mengatakan jika kecepatan motor Apriia sudah hampir menyamai kecepatan dari Desmosedici.

Iannone sendiri adalah sosok pebalap senior yang memang sudah pernah merasakan membalap bersama tim pabrikan. Jika dibandingkan dengan Ducati dan Suzuki, Iannone tidak bisa memungkiri bahwa Aprilia memang masih kalah dan berada di belakang mereka. Namun, bukan berarti Aprilia diam saja dan tidak melakukan perubahan sama sekali.

Iannone berani menjamin bahwa semua kru tim dari Aprilia telah bekerja keras untuk dapat meningkatkan performa motor. Dengan kerja keras yang ditunjukkan itu, Iannone percaya bahwa Aprilia dapat menyamai Ducati dalam waktu dekat.

"Saya pikir tidak mungkin untuk membandingkan Ducati, Suzuki, dan Aprilia karena mereka bertiga sangat berbeda. Tetapi, saya dapat mengatakan Aprilia dan Ducati semakin dekat satu sama lain. Ducati tentu saja lebih baik di semua bidang. Ini terutama menekankan pada kekuatan Desmosedici terhadap rem dan akselerasi. Suzuki memiliki filosofi yang jauh berbeda," ucap Iannone saat diwawancara.

"Saya tidak tahu bagaimana Ducati telah berevolusi dan berubah dalam tiga tahun terakhir, saya adalah pembalap Aprilia dan saya 100% fokus pada motor ini. Saya mencoba membantu para teknisi dengan komentar saya. Tentu saja, saya memanfaatkan pengalaman di masa lalu untuk membandingkan dan menganalisis motor. Ini digunakan demi meningkatkan performa motor Aprilia,” tutup Iannone.

Artikel Tag: MotoGP 2019, Aprilia Gresini, Andrea Iannone

2419  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini