Iannone Akan Ajukan Banding Pada Tanggal 15 Mei

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 08 Mei 2020, 21:03 WIB
Iannone Akan Ajukan Banding Pada Tanggal 15 Mei

Andrea Iannone segera ajukan banding untuk kurangi hukuman skorsingnya.

Berita MotoGP : Pebalap tim Aprilia Gresini yaitu Andrea Iannone berencana untuk mengajukan banding pada tanggal 15 Mei mendatang. Ia bersama sang pengacara yakni Antonio De Rensis akan bergerak cepat supaya keputusan baru bisa diambil sebelum musim 2020 bergulir.

Iannone sendiri sejatinya sudah divonis hukuman skorsing selama 18 bulan oleh Federasi Balap Motor Internasional (FIM). Vonis tersebut dijatuhkan karena Iannone dianggap lalai dalam mengonsumsi makanan yang mengandung zat terlarang di dalamnya. Dengan hukuman itu, maka Iannone tidak akan bisa membalap hingga pertengahan tahun 2021.

Merasa tidak terima dengan keputusan hakim, maka Iannone dan De Rensis akan segera mengajukan banding. Waktu yang dipilih adalah tanggal 15 Mei. Mereka ingin bergerak cepat karena proses pengajuan banding juga membutuhkan proses yang lama. Iannone berharap kasusnya dapat benar-benar rampung sebelum pagelaran musim 2020 bergulir. Jika hukumannya dapat dikurangi, Iannone mungkin masih bisa mentas di musim 2020. Apalagi, musim saat ini sedang ditunda karena pandemi Virus Corona yang terus merebak.

“Kami akan mengajukan banding pada 15 Mei, tetapi yang pasti sebelumya, pada saat itu federasi memiliki 20 hari untuk membalas argument kami. Selanjutnya, para hakim CAS akan mengambil file dan jika mereka menetapkan bahwa tidak perlu memperbaiki sidang, saya yakin bahwa keputusan dapat dicapai dalam dua bulan,” ucap De Rensis saat diwawancara oleh media setempat.

Artikel Tag: motogp 2020, Aprilia Gresini, Andrea Iannone

670  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini