Honda Ungkap Rahasia Bisa Tampil Kompetitif Meski Tanpa Marc Marquez

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 01 Nov 2020, 10:20 WIB
Marc Marquez

Marc Marquez

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Direktur Teknis Honda, Takeo Yokoyama, menilai timnya bisa lolos dari ketersesatan dalam pengembangan motor RC213V meski tanpa peran seorang Marc Marquez.

Honda mengalami masa-masa yang cukup sulit kala kehilangan Marc Marquez sejak mengalami cedera pada balapan pertama di MotoGP 2020.

Alhasil, Honda yang merupakan tim terbaik di MotoGP seolah hanya menjadi tim medioker dan berkutat di papan bawah.

Kendati demikian, skuat berlogo Sayap Tunggal ini perlahan menunjukkan progres yang menjanjikan dengan rider mereka yang lain yaitu Takaaki Nakagami dan Alex Marquez.

Alex Marquez mampu menyelamatkan muka Honda dengan raihan dua podium secara beruntun pada GP Prancis dan GP Aragon. Sementara Takaaki Nakagami mampu mencuri perhatian kala berhasil merebut pole position pada GP Teruel dan memimpin balapan meski tak genap satu putaran.

Takeo Tokoyama mengatakan bahwa progres yang ditunjukkan para pebalap Honda tidak terlepas dari penyesuian yang dilakukan pihaknya.

"Saat Honda mempunyai pembalap juara yang luar biasa, filosofi kami adalah menyesuaikan motor itu dengannya Itulah yang telah kami lakukan selama tujuh musim terakhir ini, meski pada akhirnya itu tiba-tiba menghilang," kata Takeo Yokoyama sebagaimana dilansir dari The-Race.

Yokoyama menyatakan bahwa Honda mengambil jalan lain setelah Marquez absen. Tak adanya rider berjuluk The Baby Alein tersebut jadi momen berharga bagi rider Honda lain agar masukan soal motor RC213V lebih didengar.

"Kami tidak tersesat, tapi kami harus merenungkan apa yang kami lakukan karena gaya balap pembalap yang lain berbeda. Jadi ini adalah saat yang tepat bagi kami untuk duduk bersama semua teknisi dan memikirkan aspek apa yang harus kami kerjakan tanpa Marc Marquez," tukas pria asal Jepang tersebut.

Artikel Tag: Marc Marquez, motogp 2020, repsol honda, Honda

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/honda-ungkap-rahasia-bisa-tampil-kompetitif-meski-tanpa-marc-marquez
1110  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini