banner babe

Honda Ungkap Alasan Hanya Kontrak Alex Marquez Selama Setahun

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 19 Nov 2019, 15:55 WIB
Honda Ungkap Alasan Hanya Kontrak Alex Marquez Selama Setahun

Honda jelaskan alasannya hanya kontrak Alex Marquez selama semusim.

Berita MotoGP : Manajer tim Repsol Honda yaitu Alberto Puig mengungkapkan alasannya memberikan kontrak hanya semusim kepada Alex Marquez. Menurut Puig, hal itu dilakukan supaya kontrak Alex selaras dengan kontrak pebalap lain pada umumnya.

Seperti yang diketahui, Alex sudah resmi terpilih menjadi pengganti Jorge Lorenzo musim depan. Ia akan berpartner dengan kakak kandungnya sendiri di tim Repsol Honda. Karena masih belum berpengalaman di kelas MotoGP, Honda kemudian hanya memberikan kontrak satu tahun kepada Alex. Nyatanya, pengalaman yang minim bukan satu-satunya alasan mengapa Honda tak berani memberikan kontrak jangka panjang secara langsung kepada Alex.

Puig mengatakan bahwa alasan lain yang ia pertimbangkan adalah keselarasan kontrak dengan pebalap lain. Sebagian besar pebalap MotoGP kontraknya akan kadaluarsa pada musim 2020. Hal ini membuat Alex dan pebalap lain punya kesempatan yang sama untuk menentukan masa depan di akhir musim yang akan datang.

“(Honda memberi Alex Marquez kontrak satu tahun) untuk membuatnya setara dengan pembalap lainnya. Kontrak setiap orang akan berakhir pada akhir 2020,” ucap Puig saat diwawancara oleh media setempat. Puig kemudian berharap kontrak satu tahun tersebut dapat dimaksimalkan dengan baik oleh Alex. Sebab, ia diharapkan dapat menandingi performa impresif yang ditunjukkan sang kakak musim ini. Setidaknya, Alex harus bisa memberikan penampilan yang lebih baik dari Lorenzo musim ini.

Artikel Tag: MotoGP 2019, repsol honda, Alex Marquez

794  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini