Honda Tunjuk Stefan Bradl Untuk Gantikan Marc Marquez di GP Ceko

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 04 Agu 2020, 22:45 WIB
Honda Tunjuk Stefan Bradl Untuk Gantikan Marc Marquez di GP Ceko

Stefan Bradl resmi gantikan Marc Marquez di GP Ceko.

Berita MotoGP : Pebalap andalan Honda yaitu Marc Marquez harus kembali absen pada pagelaran GP Ceko mendatang. Tidak ingin kehilangan lebih banyak poin berharga, Honda lantas menunjuk Stefan Bradl sebagai pengganti Baby Alien.

Marquez sendirinya sempat berusaha untuk comeback di Sirkuit Brno. Sayang, kondisi lengan Marquez masih tidak memungkinkan untuk kembali membalap. Sang pebalap dengan izin manajemen tim lantas memilih untuk kembali absen agar tidak mengalami cedera yang lebih parah. Absennya Marquez dalam dua balapan beruntun jelas membawa kerugian besar bagi Honda.

Mereka harus kehilangan banyak poin karena Alex Marquez juga tidak bisa diandalkan. Sebagai pengganti sementara, nama Stefan Bradl yang berpengalaman sebagai pebalap penguji Honda ditunjuk oleh manajemen tim. Bradl yang mendapat kesempatan berharga itu lantas merasa senang bukan main. Ia tidak pernah menyangka bisa tampil di musim 2020 usai jatah wildcard dihapus oleh pihak penyelenggara.

“Saya tidak sabar untuk kembali ke Honda. Karena pandemi global, kami tidak dapat mencoba seperti yang kami inginkan, jadi saya perlu waktu untuk beradaptasi lagi dengan MotoGP,” ucap Bradl saat diwawancara oleh media setempat.

"Meski begitu, Saya sudah membalap dengan motor Superbike beberapa kali, jadi saya tahu saya bugar. Ini adalah tantangan yang saya nantikan, balapan dengan Honda selalu merupakan kehormatan besar dan saya senang membantu mereka. Mari lihat bagaimana akhir pekan nanti,” tandasnya.

Artikel Tag: motogp 2020, repsol honda, Marc Marquez, Stefan Bradl

1960  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini