Honda Terpuruk di MotoGP Inggris Akibat Motor yang Kurang Kompetitif

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 11 Agu 2022, 00:30 WIB
Honda, Pol Espargaro

Pol Espargaro

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, menyebut kinerja buruk motor Honda RC213V membuat para penunggangnya sulit melesat, apalagi tanpa kehadiran Marc Marquez.

Honda seperti kehilangan taringnya sejak Marc Marquez menepi sementara waktu untuk menjalani operasi lengan kanan. Keterpurukan mereka makin terlihat dalam seri MotoGP Inggris akhir pekan lalu.

Para penunggang motor RC213V kesulitan menembus zona poin. Bahkan, pebalap tercepat mereka harus mengakhiri balapan di posisi belakang.

Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, mengaku kecewa berat melihat prestasi pabrikan asal Jepang itu, bahkan bisa dibilang ini yang terburuk selama 40 tahun terakhir.

Pada MotoGP Inggris, predikat pebalap tercepat diraih oleh Takaaki Nakagami, namun sang pebalap hanya finis ke-13. Ia lalu disusul oleh Pol Espargaro yang finis ke-14. Sementara itu, Alex Marquez duduk di urutan ke-17 dan Stefan Bradl dua tingkat di bawahnya.

Pernat menilai Honda kini bukanlah pabrikan yang ia kenal. Pria berusia 74 tahun tersebut pun menyatakan motor RC213V tidak bekerja dengan baik.

Selain itu tidak dapat memungkiri bahwa absennya Marc Marquez memberikan dampak besar. Kehadiran rider berjuluk The Baby Alien tersebut menjadi kebutuhan tim secara keseluruhan.

“Dalam 40 tahun, saya belum pernah melihat mereka di level serendah itu. Mereka membutuhkan motor baru dan kami harus menunggu Marc Marquez. Ini adalah satu-satunya insentif yang dapat dimiliki saat ini. Tapi, motornya tidak berfungsi”, kata Pernah dikutip dari Motosan.

Artikel Tag: Honda, Marc Marquez, Motogp inggris, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/honda-terpuruk-di-motogp-inggris-akibat-motor-yang-kurang-kompetitif
740  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini