Honda Sudah Cukup Puas Dengan Hasil Tes Pramusim Alex di Sepang

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 13 Feb 2020, 23:51 WIB
Honda Sudah Cukup Puas Dengan Hasil Tes Pramusim Alex di Sepang

Penampilan Alex Marquez di tes pramusim Sepang sudah dianggap cukup memuaskan.

Berita MotoGP : Pebalap terbaru tim Repsol Honda yaitu Alex Marquez memang tampil kurang optimal pada saat menjalani tes pramusim di Sepang lalu. Kendati demikian, debut Alex tersebut sudah menuai apresiasi dari manajemen tim.

Alex sendiri memang cenderung kesulitan untuk bisa menorehkan waktu terbaik di lintasan balap. Pada tes di hari pertama, ia hanya mampu menempati posisi 13. Bukannya membaik, Alex justru merosot hingga peringkat 17 pada saat tes hari kedua digelar. Hasil ini kemudian menggambarkan jika Alex masih belum paham betul soal karakteristik motor RC213V miliknya.

Kendati masih belum memuaskan secara angka, tetapi Alberto Puig selaku manajer tim mengakui jika pihaknya sudah cukup puas dengan penampilan perdana Alex tersebut. Puig mengatakan jika tidak mudah bagi seorang rookie untuk bisa langsung tampil gemilang di kelas premier.

“Saya rasa Alex menjalani uji coba dengan cukup baik, pada Sabtu kemarin ia juga telah menjalani simulasi balap. Menurut saya, ia sedikit lebih baik daripada ekspektasi kami, mengingat MotoGP sangatlah berat,” tutur Puig.

“Selain itu, uji coba di Sepang memang tidak mudah. Alex punya metode kerja sendiri, sangat terstruktur. Ia berbeda dari kakaknya dalam hal cara mempelajari motor. Akan tetapi dasar-dasar mereka memahami pekerjaan sangatlah mirip. Mereka sama-sama mempunyai mental yang sangat mirip dalam berdiskusi, melakukan analisis masalah, serta mempersiapkan diri dalam menyambut balapan,” tandasnya.

Artikel Tag: motogp 2020, repsol honda, Alex Marquez

3597  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini