Honda Mulai Incar Pol Espargaro Untuk Gantikan Cal Crutchlow

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 09 Apr 2020, 00:38 WIB
Honda Mulai Incar Pol Espargaro Untuk Gantikan Cal Crutchlow

Pol Espargaro mulai mendapat ketertarikan dari Honda.

Berita MotoGP : Manajer Honda yaitu Alberto Puig mulai menunjukkan minat untuk mendatangkan sosok Pol Espargaro. Honda ingin mengambil jasa Pol untuk menggantikan posisi Cal Crutchlow yang sudah semakin menua.

Tidak bisa dipungkiri jika Crutchlow merupakan salah satu pebalap yang usianya cukup senja saat ini. Pebalap berkebangsaan Inggris tersebut juga mulai membuka opsi untuk pensiun dalam waktu dekat. Ia merasakan lelah dan sakit yang luar biasa ketika harus mengendarai motor dalam jangka panjang. Dengan situasi masa depan Crutchlow yang tak menentu, wajar bagi Honda untuk mulai mencari pengganti sejak dini.

Dari sekian pilihan yang ada, Honda tertarik kepada sosok Pol Espargaro. Pol dianggap mampu menaklukkan motor KTM yang terkenal sulit, jadi seharusnya ia juga bisa mengendarai motor Honda dengan sama baiknya.

“Jika dilihat dari sudut pandang konsep, Pol rider yang sangat cepat dan salah satu rider yang selalu saya sukai. Saya rasa ia bakal sangat cepat dengan Honda. Jika harus berpikir sekarang, saya bisa katakan bahwa ia adalah pembalap yang jelas bisa balapan dengan Honda,” ucap Puig saat diwawancara oleh media setempat.

“Tampaknya KTM telah mengubah mesin dan sasisnya, dan terlihat bahwa motor mereka bekerja sangat baik di (uji coba) Qatar dan tampaknya Pol puas. Tapi jika bicara soal konsep, tentu Pol mempunyai standard yang lebih dari cukup untuk mengendarai Honda,” tukasnya.

Artikel Tag: motogp 2020, Cal Crutchlow, Pol Espargaro, Honda

1512  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini