Honda Kurang Puas dengan Penampilan Marc Marquez dan Pol Espargaro  

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 08 Des 2021, 07:55 WIB
Marc Marquez, Pol Espargaro

Marc Marquez dan Pol Espargaro

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Bos Honda, Alberto Puig, mengungkapkan bahwa timnya masih kurang puas dengan pencapaian Marc Marquez dan Pol Espargaro di kejuaraan MotoGP 2021.

Pada sebuah wawancara, bos Honda, Alberto Puig memberikan komentar tentang pencapaian timnya di MotoGP 2021. Menurutnya hasil yang diraih Marc Marquez serta rekan setimnya, Pol Espargaro, pada musim ini masuk dalam kategori kurang memuaskan.

Pabrikan berlogo sayap tunggal itu memang kesulitan tampil gemilang dalam dua tahun belakangan. Cedera parah yang dialami Marquez pada awal musim 2021 menjadi penyebab utamanya. Honda pun kehilangan satu-satunya rider yang mampu menjinakkan motor RC213V sehingga mereka mengalami penurunan prestasi yang signifikan.

Usai menyabet gelar juara dunia selama empat musim secara beruntun, pabrikan asal Jepang itu dalam dua tahun ini sudah cukup puas dengan hanya mememangi balapan atau finis tiga besar.

Kembalinya Marc Marquez pada awal kejuaraan MotoGP 2021 ternyata masih tak banyak membantu. Rider asal Spanyol itu masih berjuang dengan pemulihan pada cedera lengan kanannya, sehingga hanya bisa membukukan empat podium dengan tiga kemenangan.

Adapun Pol Espargaro selaku rider baru Repsol Honda menorehkan satu hasil podium dan satu pole position.

Pada MotoGP 2020, Honda hanya meraih dua podium dan satu pole position. Apabila dibandingkan, tentunya prestasi para rider mereka musim ini tentu jauh lebih baik.

Namun Puig mengaku masih kurang puas karena latar belakang Honda yang merupakan pabrikan tersukses dalam sejarah MotoGP.

"Kami tidak bisa mengatakan hasilnya bagus," kata Puig dikutip dari Motorsport.

"Kami memulai musim tanpa Marc dalam kondisi terbaik, dia membutuhkan waku untuk memulihkan levelnya,” ia mengimbuhkan.

"Sementara itu sulit bagi Pol memahami motornya pada awalnya,” jelasnya.

"Untuk tim seperti Honda, HRC [Honda Racing Corporation], dengan sejarah panjang, banyak catatan kemenangan, itu belum memuaskan. Kami memenangkan beberapa balapan dan podium, tapi itu bukan tujuan kami,” tutur Puig.

"Kami memiliki masalah dan insiden selama ini. Bersama para pebalap, kami banyak mengalami kesulitan di banyak sirkuit. Jadi secara keseluruhan tidak seperti yang kami harapkan," tutupnya.

Artikel Tag: Marc Marquez, Pol Espargaro, Honda, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/honda-kurang-puas-dengan-penampilan-marc-marquez-dan-pol-espargaro
718  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini