Honda Kangen Lihat Aksi Marc Marquez di Atas Lintasan

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 29 Sep 2020, 10:55 WIB
Honda, Alberto Puig, Marc Marquez

Alberto Puig, manajer tim Repsol Honda dan Marc Marquez.

Berita MotoGP: Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, mengaku sangat merindukan aksi pebalapnya, Marc Marquez, yang kini harus absen panjang untuk menjalani pemulihan cedera patah lengan.

Marc Marquez mengalami kejadian yang sangat kurang beruntung saat menjalani balapan pembuka, MotoGP Spanyol 2020. Ia mengalami kecelakaan yang membuat lengan kanan Marquez patah.

Ia pun langsung menjalani operasi untuk memulihkan kondisinya. Operasi tersebut berjalan sukses dan Marquez pun berusaha untuk tampil di MotoGP Andalusia 2020 balapan kedua yang juga berlangsung di Sirkuit Jerez.

Meskipun mendapatkan izin dari dokter untuk tampil, tetapi ia akhirny menyerah memutuskan mundur pada kualifikasi karena merasa kesakitan. Aksi nekat Marquez yang memaksakan comeback itu mendapatkan banyak kritikan lantaran dinilai terlalu memaksakan diri.

Tak cuma sampai di situ, nasib sial kembali menimpa Marquez karena pelat titanium yang dipasang pada lengan kanannya rusak. Marquez harus menjalani operasi kedua sehingga proses penyembuhannya lebih lama dari prediksi awal. The Baby Alien pun absen hingga balapan kedelapan usai digelar.

Puig paham kondisi ini tidak bagus untuk Marquez dan Honda, apalagi hingga paruh musim ini Honda terseok-seok lantaran tak seorangpun ridernya yang bisa tampil berjaya atau setidaknya meraih podium.

Akan tetapi, Puig sadar betul Marquez tidak bisa membalap dalam kondisi sekarang. Ia pun lebih memilih untuk membiarkan Marquez bersantai di rumah hingga kondisinya pulih 100 persen.

"Marc Marquez sedang memulihkan cedera patah lengan kanannya di rumah dengan tenang. Ia akan beristirahat di rumah tanpa menetapkan kapan kembali, kami tidak memiliki target pasti kapan kembalinya Marc karena dia masih cedera," kata Puig, menyadur dari Corsedimoto.

Menepinya Marquez dari lintasan balap selama delapan balapan awal musim ini memang membuat persaingan di antara para rivalnya berjalan sangat sengit. Bahkan, hingga kini sudah ada 13 pebalap berbeda yang naik ke atas podium dan ada enam rider berbeda yang telah merasakan kemenangan di musim ini.

Posisi pertama klasemen masih oleh Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) setelah mengumpulkan 108 poin. Di posisi kedua juga ada pebalap muda tim Suzuki Ecstar, Joan Mir yang telah mengoleksi 100 poin.

Artikel Tag: Honda, Marc Marquez

3837  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini