Honda Jadi Tim Pertama yang Lakukan Tes di Musim Ini

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 23 Jan 2020, 11:20 WIB
Honda Jadi Tim Pertama yang Lakukan Tes di Musim Ini

Stefan Bradl test rider Honda HRC Team

Berita MotoGP: Honda bakal turun lebih dulu dalam menjalani uji coba pertama di musim ini. Tes tersebut bakal dilangsungkan oleh Skuat Sayap Tunggal itu di Sirkuit Jerez.

Honda Racing Corporation (HRC) jadi pabrikan MotoGP pertama yang menjalani uji coba perdananya pada 2020, seperti yang disadur MotoGP.com. Honda bakal menurunkan test rider, Stefan Bradl, untuk memacu RC213V di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada Selasa (21/1/2020).

Para pebalap reguler MotoGP memang tengah menjalani masa larangan uji coba pada Desember dan Januari. Mengingat Bradl berperan sebagai test rider, maka ia diperbolehkan menjalani uji coba lebih dulu.

Bradl pun akan berbagi lintasan dengan para rider WorldSBK, yang juga akan menjalani uji coba pramusim perdana mereka pada 21-23 Januari.

Sang juara dunia Moto2 2011 ini bakal menjajal hasil evolusi RC213V selama musim dingin, sebelum nantinya akan dijajal oleh duet rider Repsol Honda, Marc Marquez dan Alex Marquez, serta rider LCR Honda, Cal Crutchlow.

Dibanding Marc dan Crutchlow, Alex yang berstatus debutan, akan menjalani uji coba lebih dulu, yakni dalam uji coba pramusim shakedown di Sepang, Malaysia pada 2-4 Februari. Di sana, ia juga akan didampingi oleh Stefan Bradl.

Setelahnya, Alex akan bergabung dengan Marc, Crutchlow, dan para pebalap MotoGP lainnya dalam uji coba pramusim selanjutnya di trek yang sama pada 7-9 Februari mendatang.

Artikel Tag: Honda, motogp 2020, Stefan Bradl

1937  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini