Honda Jadi Kikuk Ditinggal Absen Marc Marquez

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 09 Sep 2020, 18:10 WIB
Marc Marquez

Marc Marquez, Repsol Honda.

Berita MotoGP: Mantan pebalap MotoGP, Casey Stoner, menyebut bahwa tim Honda nampak sangat terpuruk usai ditinggal absen Marc Marquez.

Stoner menilai tim Honda saat ini layaknya tim yang tersesat hanya karena ditinggal Marquez. Para pebalap lainnya pun juga gagal memaksimalkan motor RC213V dalam gelaran MotoGP 2020 ini.

Sebagaimana diketahui, Marquez mengalami cedera patah lengan kanan usai kecelakaan di MotoGP Spanyol atau seri pembuka MotoGP 2020. Akibat cedera ini, Marquez total telah absen di empat seri beruntun.

The Baby Alien pun sama sekali belum pernah mendapatkan satu poin pun saat ini dan tengah terpuruk di dasar klasemen sementara. Skuat berlogo Sayap Tunggal itu juga belum bisa meraih satu pun podium ketika mengandalkan Alex Marquez, Stefan Bradl, Cal Crutchlow, dan Takaaki Nakagami.

Melewati lima balapan tanpa sekalipun podium membuat skuat Sayap Tunggal itu mengulang catatan rekor buruk sejak terakhir kalinya mereka alam pada 2010 lalu. Padahal dalam satu dekade terakhir ini, mereka begitu perkasa di ajang MotoGP.

Bahkan jika melihat pada tiga musim terakhir, Skuat asal Jepang ini selalu keluar sebagai yang tim terbaik di antara pabrikan dan tim-tim lain. 

Hal ini pun turut diungkapkan oleh Casey Stoner. Bahkan rider asal Australia ini menyebut mantan timnya di tahun 2012 itu tersesat tanpa Marquez.

"Tanpa Marc (Marquez), mereka (Honda) tampaknya sedikit tersesat dalam menunjukkan kemampuan motornya,” ujar Stoner sebagaimana dikutip dari Crash,

Marquez sendiri masih diperkirakan bakal absen dalam 2-3 bulan kedepan. Bahkan ada yang memprediksi sang juara bertahan itu baru bisa tampil lagi pada awal musim depan.

Artikel Tag: Honda, motogp 2020, Marc Marquez

2775  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini