Honda Harus Tampil Kompetitif di Catalunya Meski Tanpa Marc Marquez

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 04 Jun 2022, 03:30 WIB
Honda, Pol Espargaro

Pol Espargaro

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Para penunggang Honda RC213V dari tim pabrikan maupun tim satelit LCR diharapkan mampu memaksimalkan potensi sang kuda besi meski tanpa Marc Marquez.

Sempat sempat tampil menjanjikan di awal-awal musim, Pol Espargaro kembali mengeluhkan performa motor RC213V versi 2022.

Sementara itu Honda yang tengah melakukan pengembangan motornya harus ditinggal oleh sang rider andalan, Marc Marquez, dalam waktu lama.

Hal itu membuat tiga penunggang motor RC213V lainnya, plus satu pebalap penguji, harus turun tangan untuk mengembangkan evolusi pada motor teranyar untuk musim depan.

Situasi semakin rumit, sebab mereka tak kunjung mampu memaksimalkan potensi motor.

Seri MotoGP Catalunya akhir pekan ini pun menjadi ujian pertama bagi Pol Espargaro dan kawan-kawan untuk meningkatkan performa RC213V yang dinilai masih kurang kompetitif.

"Hanya ada satu cara untuk memperbaiki situasi, mencoba hal-hal baru dan meningkatkan hasilnya," kata Espargaro dilansir dari Corsedimoto.

"Jika Anda tidak mencoba apa pun, Anda tidak akan berkembang. Tetapi saya akan terus mendorong kemampuan saya seperti yang selalu saya lakukan dan melihat apakah akhir pekan ini mengubah apa pun," imbuhnya.

Perkembangan motor tentu akan dibantu Takaaki Nakagami, Alex Marquez, dan Stefan Bradl.

"Yang pasti saya meminta hal-hal terbaik, hal-hal terbaru dan evolusi terbaru dari motor. Tetapi bukan saya yang memutuskan apakah saya akan memilikinya atau tidak," ujar Nakagami.

"Saya dibayar untuk mengendarai motor dan melaju secepat mungkin dan itulah yang akan saya coba lakukan akhir pekan ini," lanjutnya.

"Saya mendapat kesan bahwa mereka ingin membantu kami, untuk pengembangan dan hasilnya. Jadi sepertinya positif bagi kami," ia menambahkan.

Sementara itu, Bradl bakal mengadopsi motor Marc Marquez dengan beberapa pembaruan yang diwarisi pada tes di Sirkuit Jerez bulan lalu.

"Saya akan melakukan beberapa balapan. Saya tidak tahu berapa banyak, itu tergantung pada situasi Marc. Saya tidak tahu dan kita lihat saja apa yang akan terjadi," tutur Bradl.

"Tapi saya tahu saya akan melakukan beberapa balapan, mencoba melakukan yang lebih baik dan lebih baik lagi, balapan demi balapan. Rencananya adalah untuk balapan dan juga tes,"

"Saya sudah melakukannya pada tahun 2020, jadi ini akan menjadi musim panas yang sibuk,” ia menjelaskan.

"Saya senang bahwa Honda memberi saya kepercayaan diri untuk melakukan semua pekerjaan ini," pungkasnya.

Artikel Tag: Honda, Pol Espargaro, Alex Marquez, Takaaki Nakagami, Marc Marquez, MotoGP 2022, motogp catalunya, Stefan Bardl

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/honda-harus-tampil-kompetitif-di-catalunya-meski-tanpa-marc-marquez
665  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini