Honda Enggan Pasang Beban Berat Kepada Stefan Bradl

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 08 Agu 2020, 20:44 WIB
Honda Enggan Pasang Beban Berat Kepada Stefan Bradl

Repsol Honda enggan berikan beban berat kepada Stefan Bradl di GP Ceko.

Berita MotoGP : Repsol Honda telah menunjuk Stefan Bradl untuk menggantikan Marc Marquez yang akan absen di GP Ceko mendatang. Dalam prosesnya itu, Honda juga tidak ingin memberikan beban terlalu besar kepada Bradl.

Sebagai pebalap pengganti Marquez, tentunya Bradl diharapkan bisa memberi performa gemilang. Akan tetapi, manajemen Honda sadar bahwa Bradl hanyalah pebalap penguji yang belum memiliki kemampuan sekompeten Marquez. Oleh karena itu, Honda akan membiarkan Bradl untuk tampil sebisanya. Soal hasil, Honda hanya berharap Bradl bisa memberikan poin yang cukup banyak bagi tim.

Bagi Bradl sendiri, kesempatani ini juga begitu berharga mengingat jatah wildcard yang dihapus karena efek pandemi. Bradl akan mengerahkan kemampuan terbaiknya dan berjanji tidak akan mengecewakan manajemen Honda. Mereka telah memberikan kepercayaan besar kepada Bradl dan hal itu tidak boleh disia-siakan begitu saja.

“Sebagai test driver, HRC dan saya tidak bisa menetapkan target yang tinggi untuk hasil akhir pekan pertama ini. Prioritas yang diberikan HRC untuk saya tetap dalam hal pengembangan motor. Tapi saya tetap berusaha untuk mengincar poin,” ucap Bradl saat diwawancara.

“Karena itu akan menjadi sebuah keuntungan bagi kami. Pembalap lain mungkin menghabiskan waktu sekitar sepuluh hari lebih banyak ddengan motor mereka dari apa yang saya dapatkan di motor Honda. Tapi itu bukan masalah, kami sudah cukup paham dengan karakter motor. Tapi di sisi lain saya juga tidak ingin terlalu memaksa pada balapan nanti. Saya tidak ingin melakukan kerusakan di sini di Brno dan kemudian memasuki Spielberg di level yang lebih tinggi,” pungkasnya.

Artikel Tag: motogp 2020, repsol honda, Stefan Bradl, Marc Marquez

2451  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini