banner babe

Honda Enggan Beri Tekanan Besar Kepada Alex Marquez di Musim Perdananya

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 19 Nov 2019, 18:25 WIB
Honda Enggan Beri Tekanan Besar Kepada Alex Marquez di Musim Perdananya

Repsol Honda tidak akan berikan tekanan besar kepada Alex Marquez di musim perdananya.

Berita MotoGP : Manajer tim Repsol Honda yaitu Alberto Puig mengaku tidak ingin langsung memberikan tekanan besar kepada Alex Marquez di musim perdananya nanti. Puig akan memberi waktu dan kesempatan kepada Alex untuk mempelajari segala situasi di kelas utama MotoGP.

Honda dapat dikatakan sedikit berjudi dengan merekrut Alex Marquez sebagai pengganti Jorge Lorenzo musim depan. Meski telah berhasil menjadi juara Moto2, tetapi Alex belum pernah memiliki pengalaman di kelas MotoGP. Tidak jarang pula pebalap yang sangat sukses di kelas Moto2 mengalami kesulitan berarti ketika naik kelas ke MotoGP.

Sadar masa transisi pebalap yang tidak selalu mulus itu, Puig selaku atasan dari tim Repsol Honda juga enggan langsung memberikan tekanan besar kepada Alex. Ia mengatakan bahwa pihaknya akan memberi toleransi yang tebal kepada Alex untuk belajar mengenai segala situasi di kelas premier. Sebab, ia harus tahu bagaimana segala faktor bisa mengubah kecepatan motor di lintasan balap.

“Kelas MotoGP benar-benar rumit dan tekanan adalah sesuatu yang saya pikir harus Anda tangani saat Anda berlomba untuk memenangkan kejuaraan,” ucap Puig saat diwawancara oleh media setempat.

“Pada tahap ini untuk Alex, sebenarnya ini bukan tentang tekanan, ini tentang mempelajari kelas, belajar dan memahami ban, dan meningkatkan levelnya. Tekanan yang akan saya berikan sebagai faktor sukender,” pungkasnya sekali lagi.

Artikel Tag: MotoGP 2019, repsol honda, Alex Marquez, Alberto Puig

1660  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini