banner babe

Honda Diyakini Bakal Mati-matian Pertahankan Marc Marquez

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 20 Agu 2019, 12:10 WIB
Honda Diyakini Bakal Mati-matian Pertahankan Marc Marquez

Marc Marquez, Repsol Honda.

Berita MotoGP: Luca Cadalora, seorang pelatih balap kenamaan, meyakini bahwa manajemen Tim Honda takkan pernah membiarkan Marc Marquez sang pebalap andalannya tersebut hengkang ke tim lain.

Sejak mengawali debutnya di kelas MotoGP pada musim 2013 lalu, Marquez langsung menjelma sebagai pebalap papan atas. Hal tersebut dibuktikan dengan keberhasilannya menjadi juara dunia padahal itu baru musim perdananya berkarier di MotoGP.

Hingga saat ini, Marquez terhitung sudah berhasil mengoleksi enam titel juara dunia dalam tujuh tahun terakhir. Satu-satunya kegagalan The Baby Alien adalah saat menajalani musim 2015 di mana ia kalah dari Jorge Lorenzo.

Gelar juara dunia Marquez sendiri kemungkinan besar bakal bertambah pada akhir musim nanti. Akan tetapi, beberapa pihak menilai Marquez takkan bisa mendominasi seperti itu di MotoGP, jika tak memperkuat Tim Honda.

Situasi tersebut sempat memunculkan spekulasi mengenai masa depan Marquez di skuat tim berlogo Sayap Tunggal teresebut. Namun salah seorang mantan pelatih balap Valentino Rossi, Cadalora, yakin betul bahwa rumor tersebut tak akan dibiarkan menjadi kenyataan oleh Honda.

“Saya merasa sangat yakin bahwa terhadap satu hal bahwa mereka (Tim Honda) takkan pernah membiarkan pebalap nomor satunya pergi. Mereka mengetahui betul mereka harus mempertahankannya,” jelas Cadalora, seperti dilaporkan oleh GPOne.

“Akan tetapi jika perpisahan mereka terjadi, maka tanpa Marc, Honda akan mengalami masalah seperti bagaimana mereka harus mengembangkan motor itu? Karena menurut saya pribadi, motor mereka seperti sudah diciptakan hanya untuk Marc,” pungkasnya.

Artikel Tag: Marc Marquez, MotoGP 2019, Honda

1838  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini