Honda Disebut Lebih Buruk dari Aprilia dan KTM, Alberto Puig Tak Terima

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 12 Jul 2022, 11:40 WIB
Alberto Puig

Alberto Puig

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Bos Repsol Honda, Alberto Puig, mengatakan KTM dan Aprilia tidak ada apa-apanya jika saja rider andalan timnya, Marc Marquez, tak mengalami cedera.

Marc Marquez saat ini masih menjalani pemulihan usai lengan kanannya yang cedera dioperasi. Cedera tersebut sudah berlangsung sejak lama, tepatnya usai crash di Jerez 2020.

Situasi ini membuat Honda jadi sulit menentukan arah untuk pengembang motor RC213V. Sang manajer tim, Alberto Puig, pun membenarkan absennya Marquez memberikan dampak besar.

“Ada banyak hal yang mempengaruhi kinerja kami,” ucap Puig ketika ditanya soal kinerja Aprilia dan KTM yang lebih baik saat ini, dilansir dari Speedweek.

“Jika pebalap top Anda cedera selama dua tahun dan Anda tidak bisa mengembangkan motor bersamanya, itu berdampak negatif. Itu fakta,” ia menjelaskan.

Alex Marquez bahkan mengatakan Honda terlalu bergantung pada sang kakak. Akibatnya pabrikan berlogo sayap tunggal tersebut kebingungan untuk menentukan langkah ketika Marc Marquez harus absen sementara dari persaingan di trek.

“Honda sudah terbiasa dengan pebalap yang membuat garis jelas,” ia menuturkan.

“Honda alami kebingungan karena timbal balik yang diberikan (pebalap lain) berbeda dengan yang diberikan Marc (Marquez). Jadi itu berubah dari buruk menjadi lebih buruk,” lanjutnya.

Sementara itu, saat ini para penunggang motor RC23V sendiri terlempar dari zona 10 besar klasemen sementara pebalap MotoGP 2022. Dua wakil tim pabrikan, Marc Marquez dan Pol Espargaro masing-masing duduk di peringkat ke-13 dan ke-18. Sedangkan duo tim satelit LCR Honda, Takaaki Nakagami dan Alex Marquez, berada di P16 dan P18.

Artikel Tag: ktm, aprilia, Honda, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/honda-disebut-lebih-buruk-dari-aprilia-dan-ktm-alberto-puig-tak-terima
1298  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini