Honda Dianggap Terlalu Andalkan Marquez, Crutchlow: Itu Hal Wajar

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 14 Apr 2020, 18:20 WIB
Honda Dianggap Terlalu Andalkan Marquez, Crutchlow: Itu Hal Wajar

Cal Crutchlow dan Marc Marquez

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Honda saat ini dinilai terlalu menomorsatukan Marc Marquez dalam segala hal ketimbar rider Honda lain. Namun hal berbeda diungkapkan oleh Cal Crutchlow.

Bersama tim Repsol Honda, Marc Marquez memang sukses mendominasi ajang balap MotoGP selama beberapa tahun terakhir.

Pada musim MotoGP 2019 lalu, Marquez sanggup menjadi pemenang 12 kali dalam 19 balapan yang digelar. Di tujuh balapan sisanya, Marquez mampu enam kali menjadi runner-up dan sekali crash saat di MotoGP Amerika Serikat.

Banyak yang menyebut bahwa Honda saat ini menganakemaskan Marquez. Bukan hanya itu, pengembangan motor Honda juga disebut terlalu fokus pada keinginan Marquez.

Alhasil, para pebalap Honda lainnya tak bisa meraih hasil yang memuaskan. Rekan setim Marquez, Jorge Lorenzo, bahkan tak sekalipun mampu menembus 10 besar dalam satu musim.

Raihan terbaik dari pebalap Honda lainnya ditorehkan oleh Cal Crutchlow yang mengoleksi tiga podium setelah finis di posisi ketiga di MotoGP Qatar dan MotoGP Jerman. Satu podium lainnya saat menjadi runner-up MotoGP Australia.

Meskipun faktanya memang Honda mengutamakan Marquez, namum Cal Crutchlow melihat bahwa itu bukanlah suatu hal yang keliru.

"Saya pikir HRC telah melakukan pekerjaan yang luar biasa dengan mendengarkan semua pebalap. Tapi, Marc banyak memenangi balapan dan merupakan yang terbaik di dunia saat ini," kata Crutchlow kepada Crash.net.

"Mengingat bahwa dia lah yang bisa memenangi kejuaraan dunia dengan motor yang ada, mengapa mereka berubah kalau itu menjadi tujuan balapan?" pungkas rider tim LCR Honda tersebut.

Artikel Tag: Cal Crutchlow, Marc Marquez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/honda-dianggap-terlalu-andalkan-marquez-crutchlow-itu-hal-wajar
887  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini