Honda Beri Gaji Selangit, Alasan Ducati Mundur Kejar Marquez

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 29 Jun 2020, 20:30 WIB
Honda Beri Gaji Selangit, Alasan Ducati Mundur Kejar Marquez

Marc Marquez, Repsol Honda.

Berita MotoGP: Sporting Director Ducati, Paolo Ciabatti, membeberkan alasannya gagal memboyong Marc Marquez ke garasinya. Kontrak dengan nilai sangat tinggi jadi alasannya.

Ciabatti mengakui bahwa pihaknya perlahan mundur usai mengetahui Marc Marquez telah mendapatkan kontrak sekitar 15-20 Juta dolar AS (setara dengan 210-280 Miliar) per tahun oleh Honda.

Sebelumnya Ducati telah menjalin kontak dengan Marquez soal pembicaraan awal soal ketertarikan mereka untuk mendatangkan sang juara dunia MotoGP itu. Terlebih, dalam tiga musim terakhir, langkah Ducati untuk menjadi juara selalu digagalkan Marquez. Sejak 2017, Ducati hanya bisa mengantar Andrea Dovizioso jadi runner-up MotoGP.

Namun setelah mengetahui informasi ini, Ducati pun memilih untuk membatalkan rencan perburuan ini.

"Tidak benar kalau kami tidak pernah mengontak dia (Marc Marquez). Realitanya adalah dia segera mengabari kami bahwa prioritasnya ialah melanjutkan karier dengan Honda," ucap Paolo Ciabatti.

"Sementara itu, kubu Jepang tersebut telah memagarinya dengan angka kalau tidak 20 juta dolar AS, ya 15 juta dolar AS per tahun. Kecil kemungkinan kami sanggup menyamai angka itu," tandasnya.

Sementara nasib line-up Ducati sendiri masih abu-abu hingga saat ini, Ducati hanya memiliki satu rider untuk menjalani MotoGP 2021 yakni Jack Miller. Sementara nasib Andrea Dovizioso juga masih belum bisa dipastikan karena pembicaraan terkait kontrak baru masih berjalan dan hingga belum mencapai kata sepakat.

Selain itu ada pula soal kabar bahwa Ducati berniat mendatangkan kembali Jorge Lorenzo. Namun, Paolo Ciabatti enggan berkomentar soal ini.

"Saya tidak tahu apa-apa tentang itu," tukasnya.

Artikel Tag: Marc Marquez, Honda, Ducati

479  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini