Honda Bakal Segera Tentukan Nasib Takaaki Nakagami

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 02 Agu 2022, 03:05 WIB
Takaaki Nakagami

Takaaki Nakagami

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Bos Honda, Alberto Puig, mengaku akan segera menentukan nasib Takaaki Nakagami (LCR Honda) dan fokus mempersiapkan diri menghadapi musim 2023 mendatang.

Hingga kini masih belum diketahui siapa yang bakal melengkapi line-up pebalap tim satelit Honda, LCR, untuk MotoGP 2023. Mereka baru menentukan satu rider baru, yakni Alex Rins.

Sementara itu Alex Marquez telah memutuskan untuk pindah ke Gresini Racing. Jatuhlah pilihan antara mempertahankan Takaaki Nakagami atau mendatangkan rider Moto2, Ai Ogura.

Nasib nakagami saat ini berada di ujung tanduk karena penampilan minornya sepanjang MotoGP 2022 bergulir. Ia hanya mampu menempati P16 klasemen pebalap dengan raihan 42 poin. Selain itu sang rider kerap gagal finis akibat terjatuh.

Sebaliknya Ogura, tampi gemilang di ajang Moto2 dengan berada di P3 klasemen. Seandainya dia menjadi juara dunia, bos Honda, Alberto Puig, memiliki pertimbangan untuk memboyongnya ke MotoGP.

Namun di sisi lain, Puig enggan menunggu terlalu lama untuk mengambil keputusan. Ia menegaskan akan membuat pengumuman secepatnya agar fokus mempersiapkan diri menghadapi musim 2023.

“Kita harus berpikir hati-hati tentang transfer ini. Jika Ai Ogura memenangkan Kejuaraan Dunia Moto2, itu berarti sesuatu. Karena Moto2 adalah kelas yang sulit,” ucap Puig sebagaimana dilansir dari Corsedimoto.

“Sebagai juara dunia, Anda mungkin memiliki kesempatan di MotoGP. Tapi kami harus membuat keputusan di musim panas dan kami tidak bisa menunggu sampai Oktober,” tutupnya.

Artikel Tag: Takaaki Nakagami, Ai Ogura, MotoGP 2022, LCR Honda

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/honda-bakal-segera-tentukan-nasib-takaaki-nakagami
671  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini