banner babe

Honda Akui Timnya Lebih Prioritaskan Saran dari Marquez Ketimbang Pebalap Lain

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 20 Agu 2019, 19:30 WIB
Honda Akui Timnya Lebih Prioritaskan Saran dari Marquez Ketimbang Pebalap Lain

Marc Marquez, Repsol Honda.

Berita MotoGP: Takeo Yokoyama, selaku Manajer Teknis Tim Honda, mengakui bahwa mereka lebih memprioritaskan saran dan masukan dari Marc Marquez ketimbang para rider lainnya, seperti Jorge Lorenzo dan Cal Crutchlow.

Sejak tampil pada debutnya di kelas premier pada MotoGP 2013 lalu, Marc Marquez langsung membuat kejutan dengan menjuarai MotoGP musim tersebut, meskipun masih berstatus sebagai seorang rookie.

Hingga saat ini, pebalap berjuluk The Baby Alien itu telah bershasil menorehkan enam titel juara dari tujuh musim selama ia berkarier di MotoGP.

Berkat raihan tersebut, bukan hal yang aneh jika honda selalu menuruti apapun kemauan Marquez. Bahkan sang manajer teknis Honda, Yokoyama, membenarkan bahwa Tim Honda memang menjadikan masukan dari Marquez sebagai prioritas mereka dibandingkan pebalap lain seperti Cal Crutchlow atau Jorge Lorenzo.

Sungguh tidak biasa mereka mengatakan hal-hal berlawanan dan menunjukkan arah atau permintaan berbeda. Akan tetapi jika ini terjadi, jelas Marc jadi prioritas kami,” papar Tokoyoma, seperti dikutip dari Marca.

“Ini dapat terjadi karena Marc merupakan seorang juara dunia dan pebalap terbaik, ia memberi kami masukan terbaik dan prioritas utama kami demi meraih gelar dunia dengan Marc.”

Pun demikian, Honda juga menegaskan bahwa timnya juga tetap mempertimbangkan masukan dari para rider lainnya.

“Apabila untuk beberapa alasan tertentu ia ingin menjali sebuah liburan, jelas kami harus tetap bekerja berdasar arahan dari pembalap-pembalap lain. Akan tetapi, Marc tidak akan pergi liburan, jadi jangan cemas!” tegasnya.

Artikel Tag: Marc Marquez, MotoGP 2019, Honda, Cal Crutchlow

584  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini