Honda Akui Proses Penyembuhan Marc Marquez Makan Waktu Lebih Lama

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 28 Nov 2020, 22:40 WIB
Marc Marquez

Marc Marquez

Berita MotoGP: Bos Repsol Honda, Alberto Puig, mengungkapkan bahwa proses pemulihan yang kini dijalani oleh Marc Marquez ternyata jauh lebih lama dibanding perkiraan.

Marc Marquez mengalami cedera lengan usi terjatuh pada seri pembuka musim ini dalam gelaran MotoGP Spanyol 2020. Alhasil, rider yang biasanya selalu mendominasi kompetisi MotoGP itu kini hanya bisa menonton di layar kaca.

Meskipun sudah sekitar lima bulan menjalani proses pemulihan, namun kondisinya tak kunjung membaik. Kondisi Marquez tersebut membuat wacana untuk kembali pada awal musim 2021 menjadi dipertanyakan.

Menanggapi hal ini, Kepala tim Repsol Honda, Alberto Puig pun tidak bisa memberi kepastian.

"Saya tidak bisa bicara tentang hal yang saya tak tahu, karena saya bukan dokter dan tak bisa meramal masa depan. Penjelasan yang kami punya sesuai program yang sudah disepakati antara Honda dan dokter. Progres Marquez jelas lebih lambat daripada prediksi dan harpaan Namun, keadaannya memang seperti ini," jelas Alberto Puig.

Menurut Puig, hal yang bisa dilakukan Honda adalah menunggu.

"Tidak semua situasi bisa berjalan semua harapan. Karena itu Honda tidak bisa memastikan ia akan kembali tahun depan. Betul, kami berharap Marquez kembali minggu depan atau bulan depan, tetapi sekarang Honda tak punya jawaban pasti," ucap Puig lagi.

Isu yang beredar adalah Marquez membutuhkan operasi ketiga sebelum benar-benar dinyatakan pulih. Rider asal Spanyol tersebut ditengarai akan membuat keputusan pada 1 Desember. Namun, baik Honda maupun Marquez belum mengonfirmasi secara pasti kabar itu.

Artikel Tag: Marc Marquez, repsol honda

740  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini