Hasil Tes PCR Tak Jelas, Enea Bastianini Terancam Absen di Tes Qatar

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 03 Mar 2021, 20:47 WIB
Tes PCR ambigu buat Enea Bastianini terancam absen di tes pramusim Qatar.

Enea Bastianini terancam absen di tes pramusim karena tes PCR yang ambigu.

Berita MotoGP : Pebalap Esponsorama Racing yaitu Enea Bastianini terancam absen pada pagelaran tes pramusim di Qatar, 6-7 Maret mendatang. Tes PCR yang dijalani oleh Bastianini belum menunjukkan hasil yang jelas.

Untuk bisa terbang ke Qatar, semua pebalap tentunya harus menjalani tes PCR sebagai syarat wajib. Mereka harus bebas dari COVID-19 sehingga bisa menjajal kuda besi terbaru masing-masing. Sayangnya, Enea Bastianini yang sudah dua kali menjalani tes PCR belum bisa mendapatkan hasil yang jelas dan pasti. Ia lantas terancam absen karena keterlambatan berangkatnya.

"Bastianini kemungkinan tak mendapat lampu hijau untuk uji coba, Jumat, yang disediakan untuk pembalap uji dan rookie MotoGP. Jika demikian, dia harus menunggu hingga Sabtu untuk menjajal motor Ducati miliknya yang untuk kali pertama," bunyi pernyataan resmi dari Esponsorama Racing.

Meskipun hanya bertajuk tes pramusim dan tidak akan berpengaruh apa-apa terhadap musim reguler, tetapi Bastianini tetap berharap bisa ikut serta. Ia sendiri merupakan pebalap pendatang alias rookie yang butuh beradaptasi dengan motor baru di kelas premier. Desmosedici yang dipakainya juga memiliki konfigurasi tersendiri dan belum dipahami Bastianini. Tujuan dari tes pramusim adalah membuat pebalap cocok dengan kuda besi masing-masing sebelum tampil di balapan sesungguhnya.

Bastianini hanya bisa berharap tes PCR terbarunya menunjukkan tanda negatif dan ia diperbolehkan untuk segera terbang ke Qatar.

Artikel Tag: Enea Bastianini, motogp

665  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini