Hasil Positif di Motegi Musim Lalu Tingkatkan Kepercayaan Diri Iannone dan Rins Akhir Pekan ini

Penulis: Datuk Nofri
Kamis 18 Okt 2018, 06:12 WIB
Hasil Positif di Motegi Musim Lalu Tingkatkan Kepercayaan Diri Iannone dan Rins Akhir Pekan ini

Hasil Positif di Motegi Musim Lalu Tingkatkan Kepercayaan Diri Iannone dan Rins Akhir Pekan ini

Berita MotoGP: Duo pebalap Suzuki Ecstar Andrea Iannone dan Alex Rins merasa percaya diri menjelang berlangsungnya MotoGP Jepang pada akhir pekan ini karena selain dalam momentum bagus, kedua pebalap musim lalu juga berhasil meraih hasil positif di Twin Ring Motegi yang menjadi arena seri ke-16 ini.

Seperti diketahui, musim lalu  Iannone berhasil menggapai posisi kelima diikuti oleh Rins yang satu posisi berada di bawahnya dan hal ini membuat mereka merasa percaya diri pada akhir pekan ini.

“Saya kira MotoGP Jepang ini merupakan balapan yang bagi kami karena ini adalah  homebase kami sehingga arena nanti akan banyak dipenuhi oleh para penggemar kami, serta orang-orang yang berasal dari pabrik kami untuk memberikan dukungan langsung kepada kami,”ujar Iannone.

“Kami memiliki ekspektasi tinggi kali ini karena musim lalu kami berhasil meraih hasil bagus ditengah kondisi yang tak bersahabat sebetulnya. Selain itu, penampilan kami kini juga semakin bagus,”imbuh Iannone yang musim depan akan tampil bersama tim Aprilia itu.

Komentar bernada optimis juga disampaikan Rins yang kali ini menargetkan posisi podium.

“Saya hadir di Motegi dengan ekspektasi tinggi karena inilah kandang kami, apalagi musim lalu kami juga meraih hasil bagus saat balapan berlangsung dalam kondisi hujan,”sebut Rins yang pada seri ke-15 lalu meraih posisi finish di posisi keenam ini.

“Saya kira motor kami akan bisa tampil bagus karena akan sangat penting sekali artinya bagi kami untuk melanjutkan trend positif yang kami raih di seri-seri terakhir selain juga mendapat dukungan langsung dari pabrikan Suzuki untuk melecut semangat kami,”tandas Rins.

Iannone kini mengoleksi 113 point dan berada di posisi kesembilan klasemen diikuti oleh Rins di posisi kesepuluh klasemen dengan peolehan 102 point.

Sementara Guintoli yang mendapat wildcard utuk tampil di Motegi kali ini juga merasa sangat antusias untuk bisa kembali ke Twin Ring Motegi.

“Sangat menyenangkan bisa kembali ke grid MotoGP di Motegi. Saya memiliki sejumlah kenangan manis di sirkuit ini karena saya berhasil meraih hasil balapan terbaik saya. Sejauh ini program ujicoba dan pengembangan motor GSX-RR kami juga berjalan baik  yang membuat saya semakin percaya diri untuk memacu dan menikmati motor ini,”imbuh Guintoli yang menggunakan nomor 50 ini.

Artikel Tag: Suzuki Ecstar, Andrea Iannone, Alex Rins, Sylvain Guintoli, Twin Ring Motegi

3608