Hasil GP Jepang Belum Buat Maverick Vinales Puas

Penulis: Viggo Tristan
Senin 26 Sep 2022, 20:21 WIB
Maverick Vinales kecewa tidak bisa optimal di GP Jepang.

Maverick Vinales tak puas hanya finish ketujuh di Motegi. (Gambar: Motorcycle Sports)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Aprilia Racing yaitu Maverick Vinales tidak puas dengan hasil balapannya di MotoGP Jepang kemarin. Meskipun berhasil finish ketujuh, tetapi Vinales merasa bahwa pencapaiannya itu masih di bawah ekspetasi awal.

Pada sesi kualifikasi di Hari Sabtu, Maverick Vinales sejatinya memiliki modal berharga dengan meraih posisi start keempat. Ia lantas merancang strategi yang tepat untuk bisa menyodok ke barisan depan di putaran awal. Sayangnya, strategi itu tidak bisa berjalan mulus dan Vinales justru kehilangan posisinya. Ia terus merosot hingga akhirnya harus puas finish di peringkat ketujuh.

Hasil ini sejatinya tidak dapat dikatakan buruk, tetapi masih tergolong di bawah ekspetasi dari Vinales. Ia juga mengeluhkan daya cengkeram bannya yang kurang optimal sehingga membuatnya tidak begitu kompetitif.

"Saya kesulitan dengan grip. Kami perlu memahami mengapa saya memiliki masalah ini (terutama) saat memasuki tikungan. Ban soft (di sisi lain) bukan pilihan karena saya tidak cukup percaya diri untuk itu. Saya berusaha agar tidak membuat kesalahan. Posisi ketujuh tidak terlalu buruk. Kami harus mencoba menekan lagi di Thailand," ucap Vinales saat diwawancara oleh media setempat.

"Terkadang sulit karena gaya berkendara saya tidak sesuai dengan motor. Jadi, saya harus memaksa motor masuk ke tikungan. Kami hanya perlu lebih banyak waktu untuk maju, meski kami telah maksimal hari ini," tukas eks rider Yamaha itu.

Artikel Tag: Maverick Vinales, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/hasil-gp-jepang-belum-buat-maverick-vinales-puas
671  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini