Hasil Buruk Marquez Tak Buat Para Rivalnya Terlena

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 16 Feb 2020, 20:25 WIB
Hasil Buruk Marquez Tak Buat Para Rivalnya Terlena

Marc Marquez, Repsol Honda.

Berita MotoGP: Hasil buruk Marc Marquez di ajang tes pramusim tak membuat para rivalnya langsung memandang sebelah mata. Alex Rins dan Danilo Petrucci tak ingin terkecoh oleh hasil minor sang juara tersebut.

Marquez tak menunjukkan penampilan yang memuaskan saat mengikuti tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Sepang, Malaysia, 7-9 Februari 2020. Rider tim Repsol Honda ini hanya berada di posisi ke-13 dalam daftar waktu sepanjang tes selama tiga hari tersebut.

Masalah cedera bahu yang tak kunjung pulih ini menjadi penyebab utama sang juara dunia bertahan itu tak bisa menunjukkan performa terbaiknya. Proses pemulihannya juga berjalan lebih lambat dari dugaan.

Hasilnya secara akumulatif selama tiga hari dalam tes, Marquez mencatat waktu lap tercepat 1 menit 58,764 detik atau selisih 0,345 detik dari Fabio Quartararo di tempat pertama.

Pun demikian para rival Marquez seperti Alex Rins (Suzuki Ecstar) dan Danilo Petrucci (Ducati) enggan terlena dengan hasil minor tersebut. Mereka enggan mengambil kesimpulan terlalu dini dari performa melempem Marquez ini.

Rins menyebut Marquez pasti akan segera bangkit dan berada di posisi depan saat dimulainya kompetisi MotoGP 2020 di Sirkuit Losail, Qatar.

"Di Malaysia, catatan waktu ditentukan juga oleh ban tipe lembut yang baru dan dia tidak begitu terlihat menonjol. Di Qatar, dia bakal bersaing untuk merebut kemenangan," ungkap Rins dilansir dari Tuttomotoriweb.

Petrucci juga sejalan dengan pemikiran Rins. Menurut dia, Marquez pasti akan segera menemukan kecepatannya.

"Setelah hanya satu tes, tidak bisa dikatakan apakah dia masih menjadi favorit juara atau tidak. Saya mengalahkannya sekali tahun lalu, Rins dua, tetapi secara fakta bahkan ketika dia kesulitan, dia mampu finish kedua.”

"Dia tetap menjadi acuan di dalam lintasan bahkan jika dia tidak terlihat di Sepang, tetapi sekarang kami mengalami kemajuan," pungkasnya.

Artikel Tag: Marc Marquez, motogp 2020, Honda, Alex Rins, Danilo Petrucci

1241  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini