Hasil Buruk di Tes Pramusim Buat Honda Terancam Alami Krisis Lagi?

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 13 Mar 2021, 22:35 WIB
Pol Espargaro, Repsol Honda

Pol Espargaro, Repsol Honda

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Honda nampaknya harus waspada usai melihat hasil tes pramusim MotoGP 2021 di Sirkuit Losail Qatar. Pasalnya, para rider Honda mengakhiri tes dengan waktu lap yang tidak meyakinkan.

Honda nampaknya belum bisa keluar dari jurang krisis kemenangan yang mereka alami sejak MotoGP 2020 lalu, tepatnya saat ditinggal absen Marc Marquez di awal musim lalu.

Musim lalu mereka tak bisa memenangi lomba di MotoGP. Ini jadi kali pertama sejak 1981, lantaran tak pernah sekalipun menempatkan para ridernya di podium utama.

Kini pabrikan asal Jepang tersebut terancam mengalami krisis serupa di MotoGP 2021. Hal ini tercermin dalam hasil tes pramusim MotoGP 2021. Dari waktu lap terbaik kombinasi selama tiga hari tersebut, posisi terbaik rider skuat Sayap Tunggal ini hanya di P10 lewat rider baru tim pabrikan, Pol Espargaro.

Waktu lap tercepat Espargaro diciptakan pada Rabu dengan 1 menit 53,899 detik. Dengan catatan tersebut, ia masih tertinggal 0,716 detik dari pebalap tercepat tes Jack Miller (Ducati Lenovo Team), yang melesat dengan 1 menit 53,183 detik.

Sementara tiga rider Honda lainnya, yakni Takaaki Nakagami berada di posisi 12 disusul satu slot dibawahnya ada Stefan Bradl (test rider) , dan Alex Marquez di P18 (+1,509 detik).

Skuat ini memang masih menunggu-nunggu kedatangan Marc Marquez untuk comeback. Sang juara dunia delapan kali itu saat ini tengah menjalani masa pemulihan cedera patah lengan yang ia alami di MotoGP Spanyol 2020 silam.

Hasil ini sekaligus menjadi lampu kuning bagi tim dan para ridernya. Mau tak mau mereka tak boleh terus-terusan menggantungkan Marc Marquez dan harus mencari jalan keluar sebelum balapan perdana musim ini, MotoGP Qatar akan segera dihelat pada tanggal 28 Maret mendatang.

Artikel Tag: Honda, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/hasil-buruk-di-tes-pramusim-buat-honda-terancam-alami-krisis-lagi
1255  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini