Hasil Buruk di Qatar Tak Jadi Patokan Valentino Rossi Untuk Pensiun

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 12 Apr 2021, 23:35 WIB
Valentino Rossi

Valentino Rossi

Berita MotoGP: Sahabat Valentino Rossi, Uccio Salucci, menyebut dua hasil jeblok di awal musim tak akan menjadi patokan bagi The Doctor untuk menentukan keputusan pensiun.

Dalam dua balapan awal di MotoGP 2021, Valentino Rossi belum bisa merebut hasil yang memuaskan. Pada MotoGP Qatar ia hanya bisa mencapai garis finis di urutan ke-12 padahal Rossi start dari urutan keempat.

Sementara pada balapan kedua MotoGP Doha, rider asal Italia itu makin merosot dengan berada di urutan ke-16. Torehan itu membuat Rossi hanya menempati peringkat 14 klasemen sementara MotoGP 2021 dengan perolehan empat poin.

Salucci kemudian berpandangan, situasi yang dialami juga tidak diharapkan rider berusia 42 tahun tersebut. Ia mengatakan, Rossi akan melakukan evaluasi dan bangkit pada balapan seri ketiga MotoGP Portugal 2021.

"Seperti yang dia katakan pada dirinya sendiri, marah itu tidak ada gunanya, itu sesuatu yang mengecewakan. Kami mengenalnya dengan baik, Vale orang yang baik dan berpengalaman. Dia orang yang bisa bangkit dari keterpurukan, dan saya yakin dia akan bisa. Saya dapat katakan Rossi ingin terus balapan kita bisa melihatnya melaju cepat di Yamaha," ujar Salucci kepada GPone.

"Kita tahu semua tentang dia. Dia adalah pembalap yang tangguh, ceria, dan selalu menempatkan determinasinya. Namun sayang, dia tidak memulai dengan bagus di Qatar, tetapi saya yakin di Portimao dia akan cepat lagi.”

Salucci menegaskan dua hasil balapan awal MotoGP 2021 tidak menjadi patokan Rossi tidak akan melanjutkan kariernya.

"Sama sekali tidak. Dua balapan tidak menentukan Valentino Rossi. Kejuaraan dunia baru saja dimulai, dan kita akan melihat bagaimana dia akan menentukannya di masa depan," tukasnya.

Artikel Tag: Valentino Rossi, MotoGP 2021

715  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini