banner babe

Hanya Start Ketujuh, Petrucci Ragu Bisa Tembus Podium

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 16 Jun 2019, 14:42 WIB
Hanya Start Ketujuh, Petrucci Ragu Bisa Tembus Podium

Danilo Petrucci ragu bisa petik hasil optimal di GP Catalunya.

Berita MotoGP : Pebalap tim Mission Winnow Ducati yaitu Danilo Petrucci mengaku pesimistis untuk dapat menembus podium di GP Catalunya mendatang. Hal tersebut dikarenakan Petrucci tampil buruk di sesi kualifikasi dan hanya mampu mengamankan posisi ketujuh saja.

Seperti yang diketahui, Petrucci memang berulang kali menegaskan apabila hasil kualifikasi dapat menjadi salah satu faktor penentu balapan yang paling besar. Sebab, posisi start yang tidak ideal akan membuat seorang pebalap kehilangan banyak waktu pada awal-awal balapan. Hal tersebut juga dirasakan oleh Petrucci selama kualifikasi di GP Catalunya. Ia gagal menunjukkan performa terbaiknya dan akan start dari posisi ketujuh.

Dengan posisi start yang kurang bagus itu, Petrucci secara terang-terangan mengatakan bahwa dirinya ragu bisa mengulang kesuksesan seperti di Mugello lalu. Terlebih lagi, Sirkuit Catalunya juga mempunyai karakteristik yang sulit untuk ditaklukkan.

“Sulit membuat ban bekerja di sini. Tujuannya seperti biasa, baris pertama atau kedua (di grid). Tapi saya tidak bisa mencapai target. Dan ini akan membuat kami sulit pada balapan nanti. Podium akan sulit, tapi kami akan tetap berusaha semaksimal mungkin,” tutur Petrucci saat diwawancara oleh media setempat.

“Saya tidak bisa memperbaikinya (di sesi kualifikasi), tapi saya pikir peluang untuk finis beberapa posisi di depan tetap ada. Kami bisa naik di lima besar besok, dan bergantung pada siapa mengelola ban pada balapan nanti," tukasnya.

Artikel Tag: MotoGP 2019, Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci

676  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini