Hanya Semusim, Petrucci Bersyukur Bisa Jadi Tandem Dovizioso

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 03 Jun 2020, 20:06 WIB
Hanya Semusim, Petrucci Bersyukur Bisa Jadi Tandem Dovizioso

Danilo Petrucci senang bisa bekerjasama dengan Andrea Dovizioso.

Berita MotoGP : Pebalap tim Mission Winnow Ducati yaitu Danilo Petrucci merasa bersyukur pernah menjadi rekan setim dari Andrea Dovizioso. Walaupun hanya semusim, tetapi Dovizioso dianggap telah menularkan banyak pelajaran berharga kepadanya.

Petrucci sendiri baru mendapat promosi menuju skuat pabrikan Ducati pada tahun 2019. Performanya memang sempat bersinar pada awal musim dimana ia juga mampu memenangi balapan di GP Italia. Sayang, tren positif itu tidak bisa berlanjut hingga akhir musim. Performanya yang turun menjadi alasan terbesar mengapa Ducati enggan menggunakan jasanya lagi untuk musim 2021.

Jika dihitung secara angka, Petrucci hanya pernah semusim bekerjasama dengan Dovizioso (musim ini tidak dihitung karena belum berjalan). Waktu setahun tentu bukan durasi yang panjang untuk dua pebalap bekerjasama. Namun, Petrucci senang karena sosok Dovizioso tidak seburuk yang yang diberitakan media-media. Dovizioso sangat rendah hati dan mau berbagi tips balapan kepadanya.

Dengan waktu semusim lagi yang tersisa bersama Dovizioso, Petrucci ingin menikmati momen-momen terakhirnya dengan Desmo Dovi. Kesempatan ini akan sulit untuk ditemui lagi pada masa mendatang.

“Andrea (Dovizioso) adalah orang yang baik. Saya merasa senang karena pernah bersamanya. Saya beruntung karena sudah merasakan satu tim dengannya. Kini, saya masih menyisakan beberapa bulan lagi (kerja sama dengan Ducati dan Dovizioso) dan saya akan benar-benar menikmati waktu tersebut,” ucap Petrucci saat diwawancara.

Artikel Tag: motogp 2020, Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, Danilo Petrucci

1287  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini