Hanya Satu Pebalap Ini yang Bisa Kalahkan Marc Marquez

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 21 Jul 2021, 08:30 WIB
Marc Marquez

Marc Marquez

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Bos Ducati, Luigi Dall'Igna menilai Jorge Lorenzo adalah satu-satunya pebalap yang bisa mengalahkan Marc Marquez sehingga mereka merekrutnya pada 2017 lalu.

Marc Marquez telah mendominasi ajang MotoGP sejak naik ke kelas premier pada 2013 lalu. Dominasi tersebut membawa rider asal Spanyol itu merengkuh enam gelar juara dunia. Sejauh ini, The Baby Alien baru dua kali gagal merebut titel MotoGP, yakni pada 2015 dan 2020.

Marquez sendiri masih mampu membuat kagum seluruh tim di MotoGP, tak terkecuali bagi Ducati. Luigi Dall'Igna selaku petinggi tim tak menampik bahwa mereka sangat ingin memboyong pebalap berusia 28 tahun itu dari Repsol Honda.

Dengan kemampuan balap yang impresif, ia dinilai mampu mempersembahkan gelar juara bagi pabrikan asal Borgo Panigale itu. Namun demikian, hasrat mereka untuk mengajak Marquez bergabung tak membuahkan hasil, apalagi dengan kontrak panjang yang diberikan oleh Repsol Honda.

Dall'Igna pun menyebut merekrut Marc Marquez adalah sebuah hal yang sangat mustahil untuk dilakukan oleh timnya.

"Anda harus memahami bahwa merekrut Marquez tidak mungkin," kata Dall'Igna, dilansir dari Motosan.

Karena tak mampu merekrut Marquez, Ducati kemudian mengeksplorasi opsi alternatif dengan mencari pebalap yang dianggap mampu mengunggulinya. Mereka lalu memilih Jorge Lorenzo.

Lorenzo sendiri pernah berhasil merebut gelar juara dunia MotoGP pada musim 2015 saat membela tim pabrikan Yamaha.

"Kami memutuskan untuk menggaet Jorge Lorenzo karena dia satu-satunya orang yang bisa mengalahkan Marquez," tutur Dall'Igna.

Namun kisah antara Ducati bersama Lorenzo berakhir kurang baik. Ia gagal memenuhi ekspektasi para petinggi tim sehingga kolaborasi keduanya hanya bertahan dua bulan.

"Saya kecewa karena tidak bisa memetik hasil bersamanya karena saya pikir kami seharusnya bisa meraihnya," ungkapnya.

Artikel Tag: Marc Marquez, Ducati, MotoGP 2021, Jorge Lorenzo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/hanya-satu-pebalap-ini-yang-bisa-kalahkan-marc-marquez
2168  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini