banner babe

Hanya Runner-up di GP Malaysia, Begini Pembelaan Puig Terhadap Marquez

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 08 Nov 2019, 04:58 WIB
Hanya Runner-up di GP Malaysia, Begini Pembelaan Puig Terhadap Marquez

Marc Marquez mendapat pujian besar dari Alberto Puig berkat performa impresif di GP Malaysia.

Berita MotoGP : Manajer tim Repsol Honda yaitu Alberto Puig memberikan pembelaan kepada Marc Marquez yang gagal meraih kemenangan di GP Malaysia lalu. Ia menyebut Marquez sudah memberikan penampilan yang cukup luar biasa pada balapan tersebut.

Marquez memang mengalami malapetaka pada sesi kualifikasi yang membuatnya hanya bisa start dari posisi 11 saja. Dari posisi start tidak ideal tersebut, Marquez berusaha keras untuk bangkit dan hanya bisa menyelesaikan balapan di posisi kedua saja. Ia kalah cepat dari pebalap Yamaha yaitu Maverick Vinales yang tampil sangat dominan selama akhir pekan. Meski gagal menang, Puig tetap puas dengan performa yang ditunjukkan oleh Marquez itu.

Ia mengatakan bahwa Marquez sudah memberikan performa terbaiknya di tengah situasi yang tidak mendukung. Sementara itu, Vinales juga mempunyai persiapan yang lebih matang dengan segala kelebihan Yamaha di Sirkuit Sepang.

"Seperti biasa, tujuan kami adalah mencoba dan berjuang untuk menang atau naik podium jika kemenangan tidak mungkin. Strategi kami adalah memulai dengan baik dan kemudian naik ke kelompok utama. Awal balapan penting setelah Marquez jatuh keras di Q2 dan karenanya hanya bisa memulai dari posisi ke-11 di grid,” tutur Puig.

"Marc telah berhasil memamerkan salah satu awal terbaiknya, lap pertamanya tidak bisa dipercaya. Kemudian, dia mencoba mengikuti Vinales. Sayangnya, ia kehilangan waktu dalam pertarungan dengan Miller dan itu memberi celah untuk Vinales untuk membuat catatan waktunya terpaut agak besar. Rencana kami sebenarnya adalah mencoba dan mengulangi apa yang dia lakukan di Phillip Island, tetapi para pesaing kini jauh lebih siap,” tandasnya.

Artikel Tag: MotoGP 2019, repsol honda, Marc Marquez, Maverick Vinales

3603  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini