Hanya Finish Keenam, Francesco Bagnaia Tetap Syukuri Performanya

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 30 Sep 2020, 06:32 WIB
Francesco Bagnaia tetap puas meski hanya finish keenam di GP Catalunya.

Francesco Bagnaia bersyukur atas hasil balapan MotoGP Catalunya lalu.

Berita MotoGP : Pebalap tim Pramac Ducati yaitu Francesco Bagnaia gagal menunjukkan performa optimal pada MotoGP Catalunya lalu. Bagnaia hanya bisa finish keenam dan gagal menembus podium lagi untuk Ducati.

Kendati finish di luar posisi lima besar, tetapi Bagnaia sendiri juga telah mensyukuri apa yang ia dapat. Baginya, hasil itu tergolong bagus mengingat posisi start yang tidak ideal. Ya, rekan setim Jack Miller ini memang harus memulai balapan dari posisi 14 saja. Beruntung ia dapat melakukan manuver-manuver impresif hingga akhirnya masuk ke peringkat enam di akhir balapan.

“Anda belajar dari kesalahan, kami mengalami Jumat yang terlalu lelah dan ketika Anda memulai sejauh ini ke belakang, Anda harus banyak memulihkan diri di lap pertama, tanpa melebih-lebihkan agar tidak terlalu banyak memakai ban. Setelah setengah balapan, saya melihat bahwa saya pulih dan mencoba membuat kesalahan sesedikit mungkin. Sayangnya, saya gagal pada tikungan 10 dan saya kalah tujuh hingga delapan persepuluh,” ucap Bagnaia ketika diwawancara oleh media setempat.

“Pokoknya saya senang, kami menjemput akhir pekan dan saya adalah pembalap kedua Ducati yang finis. Pada akhirnya, saya juga termasuk yang tercepat di lintasan. Kami senang dengan performanya, bukan hasilnya karena pabrikan seperti Ducati harus selalu mengincar kemenangan,” tukas pebalap yang dirumorkan akan pindah ke tim pabrikan musim depan ini.

Artikel Tag: Francesco Bagnaia, pramac ducati, motogp

954  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini