Hanya Finis Kedelapan di MotoGP Argentina, Ini Dalih Fabio Quartararo

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 04 Apr 2022, 13:15 WIB
Fabio Quartararo

Fabio Quartararo

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Fabio Quartararo mengaku mengalami problem pada daya cengkram ban belakang serta kecepatan motornya sehingga hanya mampu finis P8 di MotoGP Argentina.

Aleix Espargaro diketahui berhasil keluar sebagai pemenang seri MotoGP Argentina. Sementara itu, kampiun MotoGP 2021, Fabio Quartararo, harus puas hanya finis kedelepan.

Pebalap asal Prancis tersebut pun mengaku kecewa dengan hasil yang ia raih. Sebab, di seri sebelumnya, MotoGP Indoensia, ia berhasil mengamakan podium kedua.

Sedangkan di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Quartararo terlempar dari zona podium. Usai balapan berakhir, ia menyebut bahwa lap pertamanya di MotoGP Argentina adalah mimpi buruk yang menjadi salah satu penyebab kegagalannya merengkuh podium.

Pada balapan utama yang digelar pada Senin (4/4) dini hari WIB itu, rider berjuluk El Diablo tersebut memulai perlombaan dengan buruk. Quartararo langsung merosot ke P13, turun tujuh tingkat dari posisi start-nya.

Setelah itu, ia hanya berkutat di barisan tengah saja. Rider berusia 22 tahun tersebut gagal bangkit seperti yang dilakukannya di Sirkuit Mandalika. Pada akhirnya Quartararo hanya bisa menyelesaikan balapan di posisi kedelapan.

Rekan setim Franco Morbidelli itu pun menyebut bahwa motor Yamaha YZR-M1 2022 miliknya mengalami kendala dengan masalah cengkraman pada ban belakangnya dan juga kesulitan melaju cepat. Menurutnya, dua hal tersebut sudah terjadi sejak seri MotoGP Argentina dimulai sehingga dia sangat keteteran pada lap pertama.

“Masalah besarnya adalah grip belakang dan top speed. Kami sudah tahu tentang masalah kecepatan tertinggi kami, tapi grip belakang itu konyol,” kata Quartararo dilansir dari Crash.

"Saya kehilangan posisi dan melihat orang lain menarik diri di tempat-tempat seperti Tikungan 6, yang sebenarnya hanya soal menguasai motor dan membuka gas, itu adalah cengkraman murni. Itu benar-benar membuat frustrasi dan lap pertama adalah mimpi buruk,” imbuhnya.

“Tapi itu benar-benar membuat frustrasi di lap pertama karena saya tidak melakukan kesalahan besar, saya hanya kalah karena kurangnya grip,” ia melanjutkan.

Dengan hasil di Termas de Rio Hondo, Quartararo kini bertengger di peringkat kelima klasemen sementara pebalap MotoGP 2022 dengan mengumpulkan 35 poin. Ia terpaut 10 angka dari Aleix Espargaro yang kini berada di urutan teratas.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, yamaha, MotoGP 2022, MotoGP Argentina

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/hanya-finis-kedelapan-di-motogp-argentina-ini-dalih-fabio-quartararo
770  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini