Hanya Dapat Kontrak Satu Musim, Hafizh Syahrin Enggan Memaksakan Diri

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 15 Feb 2019, 08:55 WIB
Hanya Dapat Kontrak Satu Musim, Hafizh Syahrin Enggan Memaksakan Diri

Hafizh Syahrin pada acara peluncuran Tech 3 KTM

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Meski cuma mendapat kontrak satu musim dari Tech 3, Hafizh Syahrin merasa santai. Ia bakal berusaha fokus dengan hasil dan enggan memberi tekanan lebih pada dirinya.

Syahrin mendapatkan kesempatan naik kelas ke MotoGP bersama Tech 3 menggantikan Jonas Folger yang menderita penyakit langka. Sepanjang musim 2018, penampilannya bersama skuat satelit Yamaha itu terbilang cukup baik.

Pebalap MotoGP pertama asal Asia Tenggara itu berhasil memberi perlawanan kepada Franco Morbidelli, dan menuntaskan 2018 sebagai Runner-up Rookie Of the Year, dengan total koleksi 46 poin

El Pescao tetap dipertahankan Tech 3 untuk musim MotoGP 2019. Ia akan berduet dengan Miguel Oliveira, memperkuat skuat besutan Herve Poncharal yang bergabung menjadi tim satelit KTM mulai tahun ini.

Kendati demikian, posisi pebalap asal Malaysia itu di Tech 3 tidaklah aman dengan hanya mengantongi kontrak untuk musim 2019 saja. Namun Syahrin tak mau ambil pusing dengan hal tersebut. Ia justru memilih untuk menikmati perjalanannya bersama tim, dan berusaha mendulang poin sebanyak mungkin.

“Saya tak memiliki target pribadi saat ini, saya tak ingin menekan diri saya sendiri. Tapi kami berusaha untuk membawa merek ini ke puncak semaksimal mungkin, coba menikmati balapan, dan mendulang poin sebanyak mungkin. Saya berharap dapat menikmati musim 2019,” paparnya.

“Saat ini sampai musim 2019, dan kami coba yang terbaik. Tentu pada pertengahan musim tiap tim memberi kontrak tahun 2020, namun saat ini saya tak ingin memikirkannya, dan coba menikmati (perjalanan) bersama tim ini,” pungkas pebalap kelahiran tahun 1994 itu.

Artikel Tag: MotoGP 2019, Tech 3, Hafizh Syahrin

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/hanya-dapat-kontrak-satu-musim-hafizh-syahrin-enggan-memaksakan-diri
12519  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini