Hanya Danilo Petrucci yang Gagal Raih Poin di Balapan Kandang

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 15 Sep 2020, 22:15 WIB
Danilo Petrucci

Danilo Petrucci, Ducati.

Berita MotoGP: Pebalap Ducati Team, Danilo Petrucci, menjadi satu-satunya rider asal Italia yang gagal mendapatkan poin saat balapan seri keenam di MotoGP San Marino 2020.

Balapan di kandang sendiri, Danilo Petrucci justru hanya bisa finis di urutan ke-16. Ia bahkan tertinggal cukup jauh, yakni 22,094 detik dari pebalap tercepat pertama, Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT).

Petrucci dan juga lima pebalap lainnya gagal mendapatkan poin di MotoGP San Marino. Namun di antara para pebalap Italia yang tampil di Sirkuit Misano.

Rekan setimnya, yakni Andrea Dovizioso yang juga berasal dari Italia mendapatkan hasil lebih baik usai berhasil finis di urutan ke-7. Kendati demikian, hasil itu sudah cukup untuk membuatnya naik ke puncak klasemen sementara MotoGP 2020.

Selain itu, beberapa rider asal Italia lainnya seperti Valentino Rossi, Francesco Bagnaia juga meraih poin. Bagnaia merengkuh podium, sementara Rossi nyaris saja meraih podium ketiga andaikan tak kalah dari Joan Mir.

Meskipun ini adalah balapan kandang, rider yang akrab disapa Petrux ini mengaku bahwa Sirkuit Misano merupakan sirkuit tersulit yang pernah ia lalui, apalagi setelah mengalami gesekan dengan pebalap lain.

"Pada awalnya saya kesulitan, pembalap lain juga begitu Saya bergesekan dengan seseorang dan kehilangan posisi. Setelah itu motornya sulit dipahami," ujar Petrucci sebagaimana dilansir dari Motosan.es.

"Saya mendapati diri saya di belakang dan tidak bisa apa-apa. Sulit untuk dijelaskan, namun apapun usaha yang kami lakukan pada motor tidak berhasil," imbuhnya

Rider yang bersenggolan dengan Petrucci adalah Alex Marquez (Repsol Honda). Petrucci pun juga ingin meminta maaf atas kesalahannya terhadap Alex Marquez karena hampir menyebabkan kecelakaan.

"Saya harus minta maaf kepada Alex Marquez karena jadi saling bergesekan. Saat itu saya benar-benar mengalami kesulitan di bagian pengereman. Maaf, untungnya tidak jatuh. Itu kesalahan saya," tandas rider berusia 29 tahun itu.

Artikel Tag: Danilo Petrucci, MotoGP San Marino, motogp 2020

1254  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini