Hanya Cedera Parah yang Bisa Hentikan Raihan Juara Marc Marquez

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 07 Jan 2020, 11:20 WIB
Hanya Cedera Parah yang Bisa Hentikan Raihan Juara Marc Marquez

Marc Marquez, Repsol Honda.

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Mantan pebalap MotoGP, Loris Capirossi, meyakini raihan gelar juara dunia Marc Marquez belum akan berhenti dalam waktu dekat. Capirossi bahkan menyebut hanya kecelakaan dan cedera parah yang bisa hentikan Marquez.

Marc Marquez terus melanjutkan dominasinya di kelas MotoGP usai menang telak di musim 2019 lalu. Bahkan sejak pertama kali ia naik kelas pada 2013 lalu, hanya ada ia sukses menyapu bersih titel juara dunia MotoGP. Hanya ada satu tahun di mana ia gagal juara usai kalah dari Jorge Lorenzo pada MotoGP 2015.

Dominasi Marquez dalam tujuh musim terakhir di MotoGP memang sangat fantastis. Rider berjuluk The Baby Alien itu sudah mencatatkan enam gelar juara dunia, 56 kali kemenangan seri, 62 pole position, dan 95 podium. Dengan usia yang masih sangat muda, yakni 26 tahun, tren juara tersebut diyakini masih akan berlangsung lama.

Loris Capirossi mengungkapkan keganasan Marc Marquez di lintasan balap MotoGP akan sulit dibendung. Hanya ada satu faktor yang bisa menghentikan tren positif tersebut, yakni cedera.

“Balap motor adalah olahraga yang bisa melukai diri Anda. Kecepatan motor sangat tinggi dan para pebalap hanya mendapat perlindungan minimal dari jaket dan helm. Ketika Anda terjatuh pada kecepatan tinggi, cedera akan selalu mengintai,” ujar Loris Capirossi seperti dikutip dari laman Corse di Moto.

“Menurut saya, hanya kecelakaan parah saja yang bisa hentikan Marc Marquez dari catatan rekor. Sayangnya, dia sudah mulai jarang terjatuh ketika balapan. Dia lebih sering celaka saat latihan dan tes karena selalu berusaha mencari batasan dari motor,” pungkasnya.

Meskipun dikenal sebagai pebalap yang paling agresif, Marquez kini nampaknya sudah mulai banyak belajar dari kesalahan sebelumnya. Pebalap tim Repsol Honda itu kerap bermain aman demi meminimalkan risiko cedera ketika terjatuh. Pengalaman yang paling terasa baginya, yaitu ketika gagal menjadi juara dunia pada MotoGP 2015. Hal ini seakan membuat Marquez akhirnya mengubah cara pandangnya, kini ia terlihat selalu penuh perhitungan saat akan melakukan manuver.

Artikel Tag: Marc Marquez, MotoGP 2019, Honda

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/hanya-cedera-parah-yang-bisa-hentikan-raihan-juara-marc-marquez
1894  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini