Gunakan Setelan Baru, Alex Rins Pede Hadapi Paruh Kedua MotoGP 2021

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 04 Jul 2021, 00:45 WIB
Alex Rins

Alex Rins

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Alex Rins menjelaskan bahwa perubahan setup pada motornya sejak tampil di Sachsenring membuat ia yakin bisa tampil impresif pada paruh kedua MotoGP 2021.

Pada MotoGP 2020, Alex Rins mampu menduduki peringkat ketiga klasemen akhir pebalap meski mengalami cedera pada bahunya. Hal tersebut pun membuatnya berkeinginan untuk tampil lebih baik di musim 2021.

Namun pebalap Suzuki Ecstar tersebut kini hanya berada di peringkat ke-14 klasemen sementara pebalap MotoGP 2021. Rins baru meraih 33 poin, terpaut 123 angka dari sang pemimpin klasemen sementara, Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha). Tentu saja fakta tersebut membuat harapannya untuk menyabet gelar juara dunia tampak mustahil untuk diwujudkan.

"Sulit untuk menilai. Ini jelas bukan paruh pertama musim yang bagus. Kami punya kecepatan yang baik, namun kami tidak mampu mencapai tujuan dan hasil yang telah kami tetapkan. Sangat sulit bagi saya menyelesaikan balapan," ujar Rins dilansir Speedweek.

Dalam dua balapan awal MotoGP 2021, MotoGP Qatar dan MotoGP Doha, pebalap asal Spanyol tersebut mampu tampil solid dengan finis keenam dan keempat. Pada empat balapan berikutnya, ia gagal finis dan tak mendapat poin.

Kondisinya semakin sulit kala mengalami insiden kecelakaan sehari sebelum MotoGP Catalunya. Ia terpaksa absen dari seri balapan ketujuh musim 2021 itu karena cedera pada pergelangan tangannya.

Usai kembali mengaspal di MotoGP Jerman, Alex Rins mulai mendapatkan kembali kepercayaan dirinya meskipun pencapaiannya jauh dari kata memuaskan, yakni finis di P11. Posisi yang sama juga diraihnya kala menyambangi Sirkuit Assen, tuan rumah gelaran MotoGP Belanda.

"Saya memiliki tim yang sangat bagus, tim personal dan tim balap. Kami bekerja keras setiap hari. Hasilnya jelas tak sesuai harapan pada paruh musim ini," ungkapnya.

"Namun sejak Sachsenring, kami kembali ke setup tahun lalu dan saya merasa cukup baik. Dengan perubahan ini saya memiliki feeling yang bagus di bagian depan (motor),” lanjut Rins.

"Saya cepat (di Sachsenring), lalu hujan turun dan membuat saya melambat. Di Assen (MotoGP Belanda), saya juga sempat di posisi bagus sebelum (manuver Johann Zarco) mengacau,” ia menambahkan.

"Memang (paruh pertama musim 2021) sulit dimengerti, tetapi saya optimistis kami bisa menjalani paruh kedua musim dengan baik," tutup pebalap berusia 25 tahun itu.

Artikel Tag: Alex Rins, Suzuki Ecstar, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/gunakan-setelan-baru-alex-rins-pede-hadapi-paruh-kedua-motogp-2021
800  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini