Guidotti Dukung Petrucci Untuk Hijrah ke Superbike

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 06 Jun 2020, 23:39 WIB
Guidotti Dukung Petrucci Untuk Hijrah ke Superbike

Danilo Petrucci didukung untuk hijrah ke Superbike.

Berita MotoGP : Masa depan Danilo Petrucci pada ajang MotoGP semakin di ujung tanduk setelah ia harus terdepak dari skuat pabrikan Ducati untuk musim 2021 mendatang. Ia lantas memiliki opsi yang minim untuk melanjutkan kariernya sebagai pebalap profesional.

Opsi tersebut sejatinya terbagi menjadi dua yakni mencari tim baru di ajang MotoGP yang otomatis lebih kecil dari Ducati, atau justru mencari peruntungan di ajang balap lain yaitu Superbike. Menanggapi situasi Petrucci, manajer tim Pramac Ducati yaitu Francesco Guidotti akhirnya angkat bicara dan memberikan pendapatnya. Ia sangat mendukung andaikan Petrucci ingin hijrah menuju Superbike.

Baginya, Petrucci punya kemampuan untuk langsung tampil bersinar dan meramaikan papan atas. Hal tersebut dapat dimanfaatkan Petrucci untuk mengembalikan pamornya yang sempat hilang dalam beberapa waktu belakangan.

“Saya merasa bahwa Danilo bisa ke sana dan langsung ada di papan atas. Akan tetapi saya masih berharap ia dapat tempat di MotoGP. Saya merasa bahwa ia masih sangat layak,” ucap Guidotti saat diwawancara oleh media setempat.

“Akan tetapi usai enam tahun bersama-sama dengan Ducati, mungkin ia ingin menantang dirinya sendiri dengan motor lain dan mencari motivasi baru. Jika ia harus pergi ke Superbike dan membela tim pabrikan Ducati, yang bisa menjadi opsi yang berkebalikan dengan level tinggi, ia bisa langsung kompetitif,” pungkasnya sekali lagi.

Artikel Tag: motogp 2020, pramac ducati, Francesco Guidotti, Danilo Petrucci

1920  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini