Guidotti Beberkan Kelemahan Yang Masih Dimiliki Jack Miller

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 23 Mei 2019, 07:37 WIB
Guidotti Beberkan Kelemahan Yang Masih Dimiliki Jack Miller

Jack Miller dianggap masih belum mempunyai mental yang matang untuk bersaing di papan atas.

Berita MotoGP : Manajer tim Pramac Ducati yaitu Francesco Guidotti mencoba membeberkan kelemahan yang dimiliki oleh salah satu pebalap terbaiknya yaitu Jack Miller. Menurut Guidotti, Miller masih belum mempunyai mental yang begitu matang untuk dapat bersaing dengan pebalap papan atas.

Seperti yang diketahui, Miller memang merupakan salah satu pebalap yang menjadi andalan bagi tim Pramac Ducati. Ia berulang kali memetik hasil positif sehingga menuai banyak pujian dari orang-orang. Tidak sedikit pula, sebagian besar pengamat MotoGP meyakini bahwa Miller akan menjadi pengganti Danilo Petrucci yang kontraknya akan segera habis bersama tim utama Ducati musim depan.

Menanggapi performa impresif Miller, Guidotti selaku atasan tim memang menyadari betapa besar potensi yang dimiliki oleh pebalapnya itu. Namun, Guidotti masih melihat ada kelemahan yang patut dibenahi oleh Miller. Salah satu kelemahan terbesar yang dianggapnya masih ada pada diri Miller yaitu mental yang kurang matang untuk bersaing di papan atas.

“Kami akan dengan senang hati mengkonfirmasi dia (Miller) sebagai pembalap satelit terbaik, dia bisa bercita-cita untuk ini di luar peringkat tim tetapi untuk kejuaraan dia masih sedikit belum matang. Saya melihat dua dan tiga kali dia mendapati dirinya berjuang untuk posisi terdepan dan membuat beberapa kesalahan yang harus dievaluasi, bukan masalah gaya membalap,” tutur Guidotti.

“Ini adalah hal-hal yang dipelajari dengan berdiri di posisi terdepan. Untuk memenangkan kejuaraan dunia, jenis evaluasi ini harus ada dalam diri Anda,” tutupnya.

Artikel Tag: MotoGP 2019, pramac ducati, Jack Miller

2531  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini