Gresini Racing Ingin Catatkan Sejarah di Balapan Kandang

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 26 Mei 2022, 03:30 WIB
Gresini Racing, Enea Bastianini, Fabio Di Giannantonio

Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Duo Gresini Racing, Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio, berharap bisa meraih hasil positif dalam balapan kandang mereka akhir pekan ini, MotoGP Italia.

Seri MotoGP Prancis bisa dibilang menjadi momen terindah bagi Gresini Racing. Enea Bastianini berhasil membukukan kemenangan ketiganya musim ini disana, sedangkan sang tandeman, Fabio Di Giannantonio berhasil merebut poin pertamanya di MotoGP dengan finis P13 (3 poin).

Setelah jeda dua pekan, mereka akan mengaspal di balapan kandangnya, MotoGP Italia. Tidak hanya Gresini Racing, balapan di Sirkuit Mugello juga menjadi balapan di kampung halaman bagi Bastianini dan Di Giannantonio.

Kemenangan di Le Mans jelas meningkatkan motivasi Enea Bastianini saat turun di depan publik sendiri. Saat ini, pemuda berusia 24 tahun tersebut tengah menduduki peringkat ketiga klasemen sementara pebalap MotoGP 2022. Ia hanya tertinggal delapan poin saja dari sang pemimpin klasemen, Fabio Quartararo.

Satu lagi yang menjadi motivasi Bastianini untuk kembali tampil bagus di atas kuda besi Ducati Desmosedici GP21 di Mugello nanti adalah pencapaian Gresini Racing.

Sejak era MotoGP, hasil finis terbaik tim asal Italia itu adalah merengkuh podium kedua pada 2004 lalu. Saat itu, Sete Gibernau yang menunggangi motor Honda RC211V harus puas finis P2 di belakang Valentino Rossi (Yamaha).

Sementara itu torehan maksimal Bastianini di Mugello adalah finis P5 pada 2015 lalu ketika berlaga di Moto3.

“Dua sirkuit berikutnya yang akan dipakai untuk menggelar MotoGP benar-benar saya sukai. Di Montmelo (Circuit de Barcelona-Catalunya), saya sudah pernah naik podium,” ucap Bastianini seperti dikutip laman resmi tim.

“Di Mugello, meskipun saya menyukainya, saya belum pernah naik podium. Mungkin tahun ini menjadi waktu yang tepat. Setelah hasil impresif di Prancis, kami akan membuktikan mampu konsisten kompetitif di Italia dan Spanyol.”

Sedangkan catatan Fabio Di Giannantonio bersama Gresini Racing di Mugello lebih baik daripada Bastianini. Pebalap yang identik dengan nomor #49 itu tiga kali beruntun finis podium di seri Italia saat berkarier di Moto3 pada 2016 (P2), 2017 (P2), dan 2018 (P3).

“Mugello tempat spesial bagi saya, mungkin untuk semua pebalap Italia. Target kami di sana nanti adalah mencoba minimal mengulang hasil di Le Mans, yang benar-benar mendongkrak motivasi kami,” kata Di Giannantonio.

“Balapan di Mugello selalu berbeda. Karena itulah saya ingin merebut hasil spesial karena menyukai trek ini,” tegasnya.

Artikel Tag: Enea Bastianini, Gresini Racing, MotoGP 2022, motogp italia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/gresini-racing-ingin-catatkan-sejarah-di-balapan-kandang
699  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini