GP Valencia Merupakan Balapan Terberat Bagi Lorenzo

Penulis: yona
Senin 09 Nov 2015, 16:33 WIB
GP Valencia Merupakan Balapan Terberat Bagi Lorenzo

Lorenzo Rayakan Kemenangan Dengan Kibarkan Bendera Spanyol

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Impian Lorenzo menggapai juara dunia MotoGP 2015 kini telah terwujud, dia berhasil mencapai finish di urutan pertama disusul Marc marquez dan Pedrosa, akan tetapi ia menilai bahwa GP Valencia sebagai salah satu balapan terberat sepanjang karirnya.

Lorenzo merasa bangga karena kemenangannya kali ini mampu menyamai rekor sejumlah pembalap legendaris legendaris seperti Wayne Rainey dana Kenny Roberts. Mereka sama-sama sukses meraih tiga gelar juara dunia di kelas premier.

Lorenzo mengaku jika balapan ini adalah salah satu yang terberat dalam sepanjang kariernya karena tensinya sudah sangat tinggi sejak tikungan pertama. ia langsung menekan di lap pertama dengan ban baru, kemudian semua menjadi lebih berat karena kondisi ban depan menurun. Dilansir Juara.net

"Akhirnya, kerja keras saya terbayar karena sekarang saya meraih lima gelar jaura dunia dan tiga kali di MotoGP, menyamai legenda seperti Wayne Rainey, Kenny Roberts, dan juara dunia Formula 1, Ayrton Senna," ujar pembalap 28 tahun itu.

Setelah menjadi juara dunia, Lorenzo berniat menghabiskan sore dan malam hari di Valencia untuk bersenang-senang. Selain itu, ia juga akan merayakan keberhasilan memetik gelar kelima sepanjang kariernya selama sebulan penuh.

Lorenzo sukses meraih tiga titel juara bersama Yamaha pada 2010, 2012, dan 2015. Selain meraih tiga gelar di MotoGP, Lorenzo juga sukses memetik dua gelar saat tampil bersama tim Aprilia di kelas 250cc pada 2006 dan 2007.

"Saya mengibarkan bendera Spanyol dan saya sangat emosional. Biasanya saya tidak menangis, tetapi saat ini saya tidak bisa menghindari momen ini. Saya juga tidak bisa menyapa fans karena saya sangat, sangat emosional," imbuh Lorenzo.

Artikel Tag: Lorenzo, Juara 1 Dunia, GP Valencia 2015

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/gp-valencia-merupakan-balapan-terberat-bagi-lorenzo
1667  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini