GP Prancis: Tak Begitu Jauh dari Marquez, Espargaro Puji Performa KTM

Penulis: Rheza Hendrian
Senin 20 Mei 2019, 10:40 WIB
GP Prancis: Tak Begitu Jauh dari Marquez, Espargaro Puji Performa KTM

Pol Espargaro / via MotoGP

Berita MotoGP: Pol Espargaro berujar bahwa finish keenam di GP Prancis dengan jarak hanya 5,9 detik di belakang Marc Marquez merupakan suatu pencapaian yang luar biasa.

Espagaro tampil impresif pada balapan di Sirkuit Le Mans akhir pekan kemarin setelah selalu berada di posisi 10 besar di semua sesi latihan dan sempat berada di posisi ketiga saat memasuki sesi warming-up.

Pebalap asal Spanyol tersebut mengungkapkan bahwa dirinya sudah berusaha maksimal di tiap lap pada balapan kali ini dan menyebut hasil balapan kali ini sebagai hal yang luar biasa.

"Tertinggal hanya lima detik dibelakang Honda setelah kurang dari 2,5 tahun merupakan pencapaian yang luar biasa. Ini menunjukkan bahwa kami memiliki paket yang baik dan mereka bukanlah tim yang tidak bisa dikalahkan," ujar Espargaro usai lomba.

"Ketika saya membuat catatann 1m 32.9s-32.8s, saya merasa bahwa itu sudah maksimal apalagi di tikungan pertama saya mengalami kendala besar saat melaju dengan kecematan 300 km/jam."

"Selain itu, saya juga memiliki kendala saat menggerakkan motor dari satu sisi ke sisi yang lain di tiap lap."

"Meski begitu, saya tetap bisa melakukannya [finish di urutan keenam. Itu berarti bahwa motor dalam performa yang baik dan meski sudah mencapai batas maksimal, Anda tetap bisa melakukannya. Saya sangat senang akan hal itu," pungkas Espargaro.

Dengan tambahan sepuluh poin, Espargaro kini nyaman berada di sepuluh besar klasemen pebalap sementara dengan menempati peringkat kesembilan, berkat 31 poin yang sudah dikoleksinya di lima seri awal musim ini.

Artikel Tag: Pol Espargaro, ktm, Marc Marquez

2962  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini