GP Jepang Batal, Dorna Sports Fokuskan Musim ke Seri Eropa

Penulis: Viggo Tristan
Senin 01 Jun 2020, 19:16 WIB
GP Jepang Batal, Dorna Sports Fokuskan Musim ke Seri Eropa

Dorna Sports berusaha perbanyak seri di Benua Eropa.

Berita MotoGP : Pagelaran MotoGP Jepang untuk musim 2020 telah resmi dibatalkan karena pandemi Virus Corona. Untuk mengatasi hal tersebut, Dorna Sports selaku promotor MotoGP lantas mengusahakan untuk memperbanyak seri di Benua Eropa.

Sebagaimana diketahui, Dorna Sports memang harus memutar otak untuk tetap bisa menyelamatkan musim 2020. Merebaknya Virus Corona membuat sejumlah negara tuan rumah mengalami krisis. Tidak sedikit dari mereka yang memilih untuk membatalkan seri demi keselamatan semua orang. Dorna juga paham mengapa Jepang selaku negara Asia tidak berani untuk tetap menggelar seri dengan jadwal yang baru sekalipun.

Sadar jika balapan di musim ini sudah semakin habis, maka Dorna akan mengusahakan memperbanyak seri di Benua Eropa. Menggelar balapan di satu tempat yang netral dianggap sebagai langkah paling aman untuk saat ini. Apalagi, semua pebalap MotoGP rata-rata juga berasal dari negara yang terletak di Benua Eropa.

“Dengan sangat sedih, kami mengumumkan pembatalan GP Jepang di Sirkuit Motegi. Artinya, kami tidak akan memiliki GP Jepang di kalender untuk pertama kalinya sejak 1986. Keluarga MotoGP bekerja sangat keras untuk dapat memulai kembali musim balap dan mengadakan sebanyak mungkin acara, dan dengan cara yang paling aman,” ucap Carmelo Ezpeleta selaku CEO Dorna.

“Untuk alasan ini, FIM dan Dorna, dalam konsultasi dengan IRTA dan MSMA, telah memutuskan, hingga pertengahan November, MotoGP akan tetap di Eropa untuk melakukan sebanyak mungkin acara MotoGP Eropa seperti yang dapat kami lakukan,” pungkasnya.

Artikel Tag: motogp 2020, GP Jepang, Dorna Sports, Virus Corona

727  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini