GP Emilia Romagna Jadi Momen Perpisahan Ideal Bagi Valentino Rossi

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 27 Okt 2021, 05:59 WIB
Valentino Rossi sumringah finish ke-10 di balapan kandang terakhirnya.

Valentino Rossi senang bisa petik hasil positif pada balapan kandang terakhir. (Gambar: MotoGP)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Petronas Yamaha SRT yaitu Valentino Rossi merasa puas bisa melakoni balapan kandang terakhir di MotoGP Emilia Romagna secara manis. The Doctor finish di peringkat sepuluh besar melalui usaha kerasnya sepanjang balapan.

Memulai perlombaan dari barisan belakang, Valentino Rossi harus bersabar untuk bisa meningkatkan posisinya. Ia mengendarai motornya dengan rapih sambil memanfaatkan beberapa kesalahan rider yang ada di depannya. Pelan tapi pasti, Rossi akhirnya naik hingga peringkat sepuluh. Ia lantas mendapati hasil positif untuk momen perpisahannya kepada fans di Misano. Meski tidak bisa naik podium, tetapi hasil ini dinilai sudah jadi skenario sempurna bagi Rossi.

“Memulai dari bawah bukanlah hal yang sederhana tetapi saya tetap fokus dan pada akhirnya saya berhasil pulih, melakukan beberapa pertempuran dan finis di sepuluh besar. Ini adalah cara terbaik untuk mengucapkan selamat tinggal," ucap Rossi saat diwawancara oleh media setempat.

"Saya senang, atmosfernya luar biasa. Saya ingin memanfaatkan atmosfer untuk memiliki balapan yang bagus dan memberikan yang terbaik kepada mereka yang menonton. Saya mencoba untuk bersenang-senang, semua orang mengatakan kepada saya," tukasnya sekali lagi.

Rossi sendiri masih memiliki tanggungan untuk menjalani dua balapan sisa di musim ini. Ia bakal membalap lagi di GP Portugal dan GP Valencia mendatang. Dua balapan itu akan jadi momen yang berat bagi Rossi sebelum gantung helm.

Artikel Tag: Valentino Rossi, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/gp-emilia-romagna-jadi-momen-perpisahan-ideal-bagi-valentino-rossi
616  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini